“Just grab the throttle, bang the engine, and let your body, mind & soul fused into nature…”
“Tidak peduli motor apa yang lu tunggangi, kemana kau menuju, serta alasan apapun yang membuatmu menaiki sebuah mesin menakjubkan bernama…Motor“ Segawonracingteam.wordpress.com
“Cuk, modif cakram belakang dimana??? “
“Hell yeah ?!!! Ini standar!! 😈 ”
Kenalin ini SUSI, FL RCMD lansiran 2009 penunggu rezaholic, dan barusan tadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan orang saat pertama kali berjumpa dengan susi. 😀
Bagi orang normal, mungkin desain dan fitur New Shogun ini terkesan biasa biasa saja, nothing special. hmmmm.. benarkah?? 😀
Berbeda bagi RH,….. Heavy Duty Shockbreaker, Manual Clutch, Engine Balancer, Enkei Wheels, Throttle Position Sensor, yang nemplok pada shogun sp ini merupakan sesuatu yang spesial, singkatnya This bike really packs a punch!. 😉
Yang unik, shogun generasi ke 4 ini punya karakter yang torqi banget! berbeda dengan kakak kakaknya yang memiliki nafas ekstra di putaran atas, nafas susi sudah dikebiri sejak 9000rpm, 😀
Apakah itu sebuah kelemahan?? ngga juga guys, menurut penulis, karakter ini sangat cocok buat jalan jalan di indonesia, bahkan basis desain dari mesin torqi ini diterapkan pada line up bebek suzuki dari axelo, titan, sampai shooter yang telah dipersenjatai fuel injection. 😀
Tahun ini, masuk tahun ke 5 susi menemani RH untuk berkuliah di Jogjah, 😀
Mulai dari Kampas Kopling Satria 120R, Per Kopling TDR, CDI BRT Hyperband, Karbu Keihin PE24 KW , Custom Header, Custom Camshaft sampai Piston Daytona berdiameter 58mm dipadu head berkonfigurasi 28/24mm plus per klep Sonic pernah bersemayam dibalik tubuh manis Susi.
“Tujuannya apa lu pasang gituan??? Dasar Alay!” 😈
Gue sadar dan gue tau, kalok Susi termasuk dalem kategori bebek sayur yang kodratnya buat jalan jalan ke pasar, susi bukan dilahirkan sebagai pelari kencang, Namun karena ini motor gue, gue ngga mau orang memandang sebelah mata motor ini, gue pengen orang orang respect dengan Si Susi, lewat cara gue berlari 😀
Terus gimana performanya? cukuplah buat jalan sehat sama motor sport batangan jaman sekarang , 😈
Dan akhirnya, Penulis putuskan balik standar lagi gara gara detonasi..!! Tinggal kampas kopling Satria 120R, custom header, custom camshaft dan CDI BRT yang masih nempel di dalam jantung susi, bukan karena males atau ga punya uang buat beli yang standar, tapi camshaft ini memberi nafas extra di rpm atas sedangkan CDI BRT berfungsi untuk membuka segelnya 😀
Lhoo?? Karbu sama blok silindernya kemana?? Karbu sama bloknya mangkrak di gudang, dan headnya di barter sama head ori plus sedikit biaya buat servis besar, *ngenes 😆
Susi, motor bebek yang sudah menginjak tahun kelima ini ngga pernah rewel sama sekali, hanya ganti fast moving parts kayak kampas rem, ban dan.. dan.. eh… ternyata cuma kampas rem sama ban doang! Aki 5 tahun masih normal, Lampu lampu masih normal semua baik headlamp, stoplamp, led, lampu sein, sprocket masih tebel, rantai masih bawaan pabrik, jok masih mulus dan kesat, Salut buat produk suzuki ini 😀
Last but not least..!
Salam Kenal dari Susi Broh 😀
ini nih motor keren,generasi terdahulu juga keren itu yg SP.pabrikan lain ga ada yg main motor full clucth & dobel disk brake.
ga perlu modif lagi,tinggal bayar pajak,isi bensin,ganti oli sama bawa dompet tinggal jalan2 kesana kemari 🙂
masih ingat dulu saat saya pake shogun 110,ngebet pake cakram belakang coz dulu barang mewah.bela2in beli barang KW satria R trus pasang di tukang bubut.dapet musibah lagi coz rem cakram belakangnya ngerem mati sampe ga bisa gerak hikshiks,akhirnya dibuat blong aja cuma pake rem depan doang.yg penting gaya hehe.apalagi kopling manual,pengen bgt tapi ga ada biaya.cuma pengen tok saia dulu.
beruntung saat itu muncul motor shogun 125 SP sampe skrg ada penerusnya,kalo ada rejeki bolehlah ambil 1 selain inazuma 🙂
tumpakane manteb
Byson juga manteb kang 😀
Wahhh.. dibuat blong… ngga ngeri apa gaan? 😀
ya jalan pelan om,ngapain ngebut toh sama2 sampe di tujuan.kan ridernya bukan sembarangan om 🙂
sampe lupa,dulu beli cakram gede 330 mm di loak di pasang di shogunnya.saat itu masih langka yg pasang gitu.cuman motorku aja yg pake disk depan gede sama cakram belakang.mesin standar,ruji+velg mengkilap cling cling.ban ukuran 2.25 🙂
Ganteng banget itu gan, jaman segitu masih rame POSH yaa.. 😀
bener bgt om,jaman tahun 2002/2003.POSH masih beken saat itu,saya baca motor plus dulu.internet masih mahal sejam 12ribu.
Ajib.. mahal abes!
dulu motor yg sok depan diturunkan sama sok belakang di ceperin dah gaul bgt 🙂
sama lampunya dikasih kaca film 🙂
emg bndel kok ni mtor punya q yg shogun fl rcmd atau apa tu yg ga pke kopling, ga rewl2 cuma mren relay starter za yg lngket. mklm lnsiran 2007 gan. mkanya q enggan gnti merk dri smash dlu dh rsain suzy si. skrg tinggal piara spin ama so’un z.
terus ditengah lampu dikasih stiker merek motornya 😀
motor ceper, semakin ceper semakin gaul 😀
Ajib, bandel banget! sekali nyoba bebek suzuki pasti pasti berasa bedanya sama bebek lain 😀
yang non kopling FL125RCD gan 😀
bener,dulu pas keluar motor jupiter z sama shogun 125.ke sekolah pake sepeda onthel mung ngiler liat jupi Z sama shogun.ninja 150 juga masih langka dulu
anak jaman sekarang, kalo ngga punya motor, ngga mau sekolah, miris banget 😆
dimanja sih anaknya,sapa yg salah coba?
5 tahun ?? cuma ganti kampas rem sama ban doang ???
5 tahun masa gear set belum abis sama rante nya belum pernah ganti bro….??
waw ajib hebring bener…
ane punya mtor yang pakai sistem rante rata2 paling lama 2 tahun lebih dikit pasti dah botak tuh gear nya..
yg awet cuma matic spin ane,, v belt nya dah 4 tahun ini masih sama kayak barunya dulu…
Ortu salah juga sih, banyak yang bolehin anaknya naik motor padahal belum punya sim 😀
Belum gan!
Gear set masih standar, rantai pun jarang kendor, awet yah 😀
mantep nggonmu
http://bysonrider.wordpress.com/2014/01/25/ini-dia-warna-baru-yamaha-new-v-ixion-lightning-nvl-2014/
Aura kasih lebih manteb gan 😀
Beneran motor bandel ini! Tapi Ane dah terlanjur jatuh cinta ma handling bebek kawasaki blitz! 😀 bebek lemot tapi bandel pol! Dulu tiap minggu 2x madiun-solo! Bebek 2005 gir blakang masih aja tebel! 😀 bener2 aneh tuh gir blakang, gir depan dah ganti sejak 2008 ganti gir bekas tapi ori 😀 ampek sekarang awet poll…
Behhh… ajibb motornya gan
Yeahhh duuude
Suzi This bike really packs a punch!…
Bebek dengan suara knalpot paling joss. Pengen yang warna biru putih tapi keduluan di facelift jadi axelo, jadi nggak minat.
Begitu juga Titan, knalpot exclusive tapi sekarang jadi jelek setelah berubah jadi shooter.
Tengkyu Chon! 😀
Setuju gan, facelistnya terlalu berbeda dengan model sebelumnya 😀
miara suzuki di daerah hrus sbar dn lpang dada klo di omong orang hehehe. ni lg nyari bos sasis spin susah bngt. tokonya mlh nyeletuk suzuki kok di piara ms? emg bnr jg si. wong dealernya ja sparepart susah! nanya apa ga da nanya apa kosong. mkanya kudu dibenerin suzuki aftersalesnya.
cari ditempat bandrekan coba gan 😀
aftersalesnya di tempat saya, lumayan.. sejauh ini nyari kampas rem selalu ada gan, 😀
lha wong yang perlu ganti baru itu doang
Terlalu berbeda nggak masalah kalo lebih baik, yang jadi masalah desain beda tapi tambah jelek, sangat disayangkan. konsumen dipaksa berpindah ke lain merk.
asli,,, kalo suzuki sich ane percaya gan,, kualitas nya tinggi… pengalaman agan yang cuma ganti kanvas rem sama ban doank ane juga alami di matic spin ane,, sama ganti oli… dah selain itu gak ada masalah apa2, merk h dan y kebanyakan baru 1 dua tahun panel di spidometer dah pada mati,, tapi spin ane umur 4 tahun masih idup semua,, aki belum pernah soak,, starter lancar
kecepatan n torsi motor suzuki juga termasuk yang paling yahud kalo di adu dengan motor sekelasnya…
tapi sayangnya inovasinya bagai terhenti,, padahal pecinta suzuki sebenernya sangat besar di negara ini,, tapi pada akhirnya lari ke produk lain, karena minimnya inovasi dari suzuki…
tapi ane yakin,, semua pecinta suzuki masih setia menunggu, berharap suzuki bangkit kembali.
nah ini gan, terlalu radikal berubahnya 😀
kurang abs,double disk depan,tracktion control dan turbo 😀 😀 😆
http://rpmsuper.wordpress.com/
Wah dalem banget nih komennya gan 😀
suzuki awet, cuma modelnya ngga semua orang suka,
Auto pilotnya gimanaaa???
seumuran sama “jupe sexeh” ku kang.
jupe juga jarang sakit, sekali sakit bikin pening.
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/11/28/ternyata-shark-itu-ga-semuanya-serem-lhooo/
itu banyak anak kecil naik motor matik yg tinggal gas gitu salahnya siapa om?
salah ortunya,anaknya,yg jual motor matiknya ato yg buat motor matiknya?
Ortunya… menurut saya 😀
Haahahahaa, sekali sakit komplikasi yaa 😀
sebenernaya di rumah pelihara fl 125 juga, tapi plat merah hehe
Wahh..jadi motor dinas juga to ? 😀
ngikutin aja brotha..:D
http://hulssay.com/2014/01/22/question-of-the-day-cara-bangkitin-nyali-loe-buat-nembak-cewek/
Yoi say 😀
ya ealah gan….orang bahan buat part suzuki mah d atas kompetitor…..
Sayang kurang mengena desainya ya gan 😀
mantabh….
SHOGUN DILAWANNNN
Mantaaapppp
Ajibbbb 😀
Ajibb om 😀
pernah punya FD125
kalo FL 125 ini malah belum nyoba
katanya karakternya beda
5 thn cuma 32 rb kilometernya….?, sedikit amat ya wajar masih bagus, saya pemakai jupe burhan 5 thn sdh 100 rb lebih kilometernya, motor diukur bkn dari tahun tapi dari km nya
Ane jg smpet miara shogun 125 angkatan prtama gan. Thn 2004 smpe 2013 akhir baru ane lego. Sebetulnya msh sayang…tp krn ane di pelosok, susah bngt cari sparepart yg ori, dg trpaksa ane pindah ke merk Y yg lbh mudah dpt partnya. Smpt miara satria fu jg thn 2012. Tp cmn brtahan hmpir 1 thn aja, boyok ga sanggup gan…walaupun sebanding dg bejekan enginenya. Suzuki emng Ok. Sayang inovasinya terhenti…
cs1 sdh dobel disk dan manual clutch kok tdk dibilang keren?
btw cs1 sama shogun 125 SP duluan mana keluarnya om?
motor keren sob… sayng promosinya kurang dari suzuki…..
Selera gan 😀
Setuju.. seakan jalan ditempat 😀
39.000 gaann.. 😀
Cs1 2008, shogun 2005 gan… 😀
Ajib gannn 😀
nah,berarti saat itu cuma muncul shogun 125 SP sendiriankan?
motor lain saat itu yg dobel disc+clutch full paling motor 2 tak kek yamaha 125Z yg harganya 25 juta,yamaha tiara,suzuki rk cool
Yup.. dan satria fu belum naik daun, 😀
saat itu paling motor lain sprti supra 125 hanya pake dobel disc tanpa full clutch & velgnya SW.Supra V cuma pake kopling manual tanpa dobel disc brake 🙂
Supra V sama kayak Supra XX, kebetulan temen satu kos ada yang pernah melihara motor tersebut 😀
saya agak lupa,keknya supra V itu yg kopling manual tapi rem depan teromol kalo ga salah tuh om 🙂
motor langka itu
Top markotop.
tiap individu punya selera tersendiri.
Sip gaan 😀
Jarang dipake, ayo ngaku! Wkwkwk… 10 taun juga bakal awet kalo gitu. #kabuurrrr
http://kobayogas.com/2014/01/26/pojok-desain-cb250r-naked-bike-concept/
Tetoott.. Tiap hariii yooo 😀
cuma 5 kilo sehari paling, wkwkwk
Tuh kan, jarak oendek huuuuu 😀
ehhh.. tapi ngga juga ding om… reyen aja saya bawa manjat bromo.. hihihhihi
39000km/1500 hari = 26 kilometer sehari, lumayan kan 😀
gan, kenal segawon racing team? apa anggota srt? bisa tau itu website gan, heheheh
ngga kenal gan 😀
Tau websitenya karena sering browsing tentang shogun, dan srt yang paling atas muncul, tulisannya sangat menginspirasi gan 😀
karakternya torqi banget pakdhe 😀
saya mo nebus si FL125,tapi masih nunggu kejual supra125 saya yang sekarang,mo ambil axelo tapi modal cekak,ya udah berburu rondo saja yg FL125 😛
Semoga dapet yang mulus gan.. kebanyakan yang make sp, speedfreak 😀
wah iyo yo,kudu ngati2 neh milih…
Sukses gaan.. 🙂
salam kenal mas, sesama penunggang FLRCMD 2009 😀
tapi keren tuh, udah hampir 40 ribu KM lom pernah ganti aki sama gear set. punyaku dah 50 km udah ganti gear set sama aki 2 kali heheheh.. 😀 maklum motor kuli yang kurang terawat hehe.. asal masih bisa jalan aja hehehe… 😀
Salam kenal juga mas 😀
Motor kita sama, ini hoki mas kebetulan dapet barang yang bagus dari pabriknya 🙂
hehe.. dulu punyaku 1,5 tahun dah ganti gearset. maklum pakenya masih sruntulan hehehe..
sama kampas rem juga boros, udah 4 kali ganti kalo ngga salah yang depan, yang belakang malah lom pernah 😀
Wahahaaha.. macet ya om? rem depan terus… tempat saya rem depan ganti 3 kali, rem belakang sekali.. 😀
ngga juga sih, kebiasaan porsi rem depan lebih banyak daripada belakang hehehe.. malah piringannya udah bergelombang.
Ganti aja om piringanya.. pakek giga disc, hehehe
ntar aja deh, nunggu rompal hahahahaha.. :devil:
Huahahaha.. cadasss
Kalo suzuki sih saya percaya
Motor pertama saya Shogun125 tahun 2004, sudah 10 tahun kilometer sudah balik nol dan sekarang sudah 30.000an lagi service besarnya cuman ganti kampas kopling dan rantai keteng sekali pas balik nol,
Kalo part yang fast moving sih relatif sesuai pemakaian dan perawatan
Dulu pas masih sering jarak jauh ban sama kampas rem yang sering ganti, kalo rantai dan gear tergantung rajin tidaknya kasih pelumas, Menurut saya paling boros Aki nya paling lama 4 tahun pasti minta ganti…
Sayang model-modelnya sekarang tidak ada yang sesuai selera… jadi coba yang laen dulu ya…
Sparepartnya sekarang juga susah ditemui diluar bengkel resmi, hmmm
punya saya dah 3 taun, gir rantai blm ganti, aki 1x, laher depan belakang 1x, kampas rem depan belakang 1x, bohlam dah bbrp kali, lampu sein kiri depan 1x, ganti ban depan belakang @1x
udah itu doang..
punya saya mlah shogun r new 2002, smpe skg msh sy pake..mesin msh nrmal.awet bget gan..
salam kenal gan, wah manteb tuh motornya gan 😀
zaman dulu nih bebek ko kurang laku dibanding pabrikan sebelah.
coba tahun 2017 rendengin dengan motor merk sebelah, ternyata masih lebih ganteng dan futuristik shogunFL ini. 😀
salam kenal semua!. aku baru dapet susi RCMD ini 5 hari yg lalu.. warna putih-biru kelahiran 2010. mudah2an gak rewel. maklum rondo…
Aku habis Minang Shogun 125FL thn 2008, smua masih standar, lari jg Ok, yg jadi masalah knp klu mesin dingin atau pagi hari ada suara tek,,,tekk,,tek,, di mesin ya, tpi klu dah DPKAB21841790417panas hilang, ada yg bilang emang gitu, apa bener ya ??