Kenalin nih SUSI, FL 125 RCMD penunggu RezaHolic!

Si Susi :D

Si Susi πŸ˜€

β€œJust grab the throttle, bang the engine, and let your body, mind & soul fused into nature…”

“Tidak peduli motor apa yang lu tunggangi, kemana kau menuju, serta alasan apapun yang membuatmu menaiki sebuah mesin menakjubkan bernama…Motorβ€œ Β Segawonracingteam.wordpress.com

Bebek kok pake cakram belakang ???

Bebek kok pake cakram belakang ???

“Cuk, modif cakram belakang dimana??? :mrgreen:

“Hell yeah ?!!! Ini standar!! 😈 ”

Kenalin ini SUSI, FL RCMD lansiran 2009 penunggu rezaholic, dan barusan tadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan orang saat pertama kali berjumpa dengan susi. πŸ˜€

Bagi orang normal, mungkin desain dan fitur New Shogun ini terkesan biasa biasa saja, nothing special. hmmmm.. benarkah?? πŸ˜€

Jinjit Balet :lol:

Jinjit Balet πŸ˜†

Berbeda bagi RH,…..Β Heavy Duty Shockbreaker, Manual Clutch, Engine Balancer, Enkei Wheels, Throttle Position Sensor, yang nemplok pada shogun sp ini merupakan sesuatu yang spesial, singkatnya This bike really packs a punch!. πŸ˜‰

Mau Reyen?? Manjat Bromo aja!

Mau Reyen?? Manjat Bromo aja! :mrgreen:

Yang unik, shogun generasi ke 4 ini punya karakter yang torqi banget! berbeda dengan kakak kakaknya yang memiliki nafas ekstra di putaran atas, nafas susi sudah dikebiri sejak 9000rpm, πŸ˜€

Apakah itu sebuah kelemahan?? ngga juga guys, menurut penulis, karakter ini sangat cocok buat jalan jalan di indonesia, bahkan basis desain dari mesin torqi ini diterapkan pada line up bebek suzuki dari axelo, titan, sampai shooter yang telah dipersenjatai fuel injection. πŸ˜€

5 Tahun, Baru 39.0000 Kilometer :D

5 Tahun, Baru 39.0000 Kilometer πŸ˜€

Tahun ini, masuk tahun ke 5 susi menemani RH untuk berkuliah di Jogjah, πŸ˜€

Mulai dari Kampas Kopling Satria 120R, Per Kopling TDR, CDI BRT Hyperband, Karbu Keihin PE24 KW :mrgreen: , Custom Header, Custom Camshaft sampai Piston Daytona berdiameter 58mm dipadu head berkonfigurasi 28/24mm plus per klep Sonic pernah bersemayam dibalik tubuh manis Susi.

Tujuannya apa lu pasang gituan??? Dasar Alay!” 😈

Gue sadar dan gue tau, kalok Susi termasuk dalem kategori bebek sayur yang kodratnya buat jalan jalan ke pasar, susi bukan dilahirkan sebagai pelari kencang, Namun karena ini motor gue, gue ngga mau orang memandang sebelah mata motor ini, gue pengen orang orang respect dengan Si Susi, lewat cara gue berlari πŸ˜€

Terus gimana performanya? cukuplah buat jalan sehat sama motor sport batangan jaman sekarang , 😈

Bukan asal pasang stiker :mrgreen:

Header Abenk, CDI BRT, MAX salon lho! asli! :mrgreen:

Dan akhirnya, Penulis putuskan balik standar lagi gara gara detonasi..!!Β Tinggal kampas kopling Satria 120R, custom header, custom camshaft dan CDI BRT yang masih nempel di dalam jantung susi, bukan karena males atau ga punya uang buat beli yang standar, tapi camshaft ini memberi nafas extra di rpm atas sedangkan CDI BRT berfungsi untuk membuka segelnya πŸ˜€

Lhoo?? Karbu sama blok silindernya kemana?? Karbu sama bloknya mangkrak di gudang, dan headnya di barter sama head ori plus sedikit biaya buat servis besar, *ngenes πŸ˜†

???????????????????????????????

Ngga pernah rewel!

Susi, motor bebek yang sudah menginjak tahun kelima ini ngga pernah rewel sama sekali, hanya ganti fast moving parts kayak kampas rem, ban dan.. dan.. eh… ternyata cuma kampas rem sama ban doang! Aki 5 tahun masih normal, Lampu lampu masih normal semua baik headlamp, stoplamp, led, lampu sein, sprocket masih tebel, rantai masih bawaan pabrik, jok masih mulus dan kesat, Salut buat produk suzuki ini πŸ˜€

Last but not least..!

Salam Kenal dari Susi Broh πŸ˜€

92 thoughts on “Kenalin nih SUSI, FL 125 RCMD penunggu RezaHolic!

  1. yogieza

    ini nih motor keren,generasi terdahulu juga keren itu yg SP.pabrikan lain ga ada yg main motor full clucth & dobel disk brake.
    ga perlu modif lagi,tinggal bayar pajak,isi bensin,ganti oli sama bawa dompet tinggal jalan2 kesana kemari πŸ™‚
    masih ingat dulu saat saya pake shogun 110,ngebet pake cakram belakang coz dulu barang mewah.bela2in beli barang KW satria R trus pasang di tukang bubut.dapet musibah lagi coz rem cakram belakangnya ngerem mati sampe ga bisa gerak hikshiks,akhirnya dibuat blong aja cuma pake rem depan doang.yg penting gaya hehe.apalagi kopling manual,pengen bgt tapi ga ada biaya.cuma pengen tok saia dulu.
    beruntung saat itu muncul motor shogun 125 SP sampe skrg ada penerusnya,kalo ada rejeki bolehlah ambil 1 selain inazuma πŸ™‚

  2. yogieza

    ya jalan pelan om,ngapain ngebut toh sama2 sampe di tujuan.kan ridernya bukan sembarangan om πŸ™‚
    sampe lupa,dulu beli cakram gede 330 mm di loak di pasang di shogunnya.saat itu masih langka yg pasang gitu.cuman motorku aja yg pake disk depan gede sama cakram belakang.mesin standar,ruji+velg mengkilap cling cling.ban ukuran 2.25 πŸ™‚

  3. so'un rider

    emg bndel kok ni mtor punya q yg shogun fl rcmd atau apa tu yg ga pke kopling, ga rewl2 cuma mren relay starter za yg lngket. mklm lnsiran 2007 gan. mkanya q enggan gnti merk dri smash dlu dh rsain suzy si. skrg tinggal piara spin ama so’un z.

  4. rezaholic Post author

    Ajib, bandel banget! sekali nyoba bebek suzuki pasti pasti berasa bedanya sama bebek lain πŸ˜€
    yang non kopling FL125RCD gan πŸ˜€

  5. yogieza

    bener,dulu pas keluar motor jupiter z sama shogun 125.ke sekolah pake sepeda onthel mung ngiler liat jupi Z sama shogun.ninja 150 juga masih langka dulu

  6. surya

    5 tahun ?? cuma ganti kampas rem sama ban doang ???

    5 tahun masa gear set belum abis sama rante nya belum pernah ganti bro….??
    waw ajib hebring bener…

    ane punya mtor yang pakai sistem rante rata2 paling lama 2 tahun lebih dikit pasti dah botak tuh gear nya..
    yg awet cuma matic spin ane,, v belt nya dah 4 tahun ini masih sama kayak barunya dulu…

  7. Blitz-r

    Beneran motor bandel ini! Tapi Ane dah terlanjur jatuh cinta ma handling bebek kawasaki blitz! πŸ˜€ bebek lemot tapi bandel pol! Dulu tiap minggu 2x madiun-solo! Bebek 2005 gir blakang masih aja tebel! πŸ˜€ bener2 aneh tuh gir blakang, gir depan dah ganti sejak 2008 ganti gir bekas tapi ori πŸ˜€ ampek sekarang awet poll…

  8. basri

    Bebek dengan suara knalpot paling joss. Pengen yang warna biru putih tapi keduluan di facelift jadi axelo, jadi nggak minat.
    Begitu juga Titan, knalpot exclusive tapi sekarang jadi jelek setelah berubah jadi shooter.

  9. so'un rider

    miara suzuki di daerah hrus sbar dn lpang dada klo di omong orang hehehe. ni lg nyari bos sasis spin susah bngt. tokonya mlh nyeletuk suzuki kok di piara ms? emg bnr jg si. wong dealernya ja sparepart susah! nanya apa ga da nanya apa kosong. mkanya kudu dibenerin suzuki aftersalesnya.

  10. rezaholic Post author

    cari ditempat bandrekan coba gan πŸ˜€
    aftersalesnya di tempat saya, lumayan.. sejauh ini nyari kampas rem selalu ada gan, πŸ˜€
    lha wong yang perlu ganti baru itu doang :mrgreen:

  11. basri

    Terlalu berbeda nggak masalah kalo lebih baik, yang jadi masalah desain beda tapi tambah jelek, sangat disayangkan. konsumen dipaksa berpindah ke lain merk.

  12. surya

    asli,,, kalo suzuki sich ane percaya gan,, kualitas nya tinggi… pengalaman agan yang cuma ganti kanvas rem sama ban doank ane juga alami di matic spin ane,, sama ganti oli… dah selain itu gak ada masalah apa2, merk h dan y kebanyakan baru 1 dua tahun panel di spidometer dah pada mati,, tapi spin ane umur 4 tahun masih idup semua,, aki belum pernah soak,, starter lancar
    kecepatan n torsi motor suzuki juga termasuk yang paling yahud kalo di adu dengan motor sekelasnya…

    tapi sayangnya inovasinya bagai terhenti,, padahal pecinta suzuki sebenernya sangat besar di negara ini,, tapi pada akhirnya lari ke produk lain, karena minimnya inovasi dari suzuki…
    tapi ane yakin,, semua pecinta suzuki masih setia menunggu, berharap suzuki bangkit kembali.

  13. yogieza

    itu banyak anak kecil naik motor matik yg tinggal gas gitu salahnya siapa om?
    salah ortunya,anaknya,yg jual motor matiknya ato yg buat motor matiknya?

  14. andi@yahoo.com

    5 thn cuma 32 rb kilometernya….?, sedikit amat ya wajar masih bagus, saya pemakai jupe burhan 5 thn sdh 100 rb lebih kilometernya, motor diukur bkn dari tahun tapi dari km nya

  15. sam

    Ane jg smpet miara shogun 125 angkatan prtama gan. Thn 2004 smpe 2013 akhir baru ane lego. Sebetulnya msh sayang…tp krn ane di pelosok, susah bngt cari sparepart yg ori, dg trpaksa ane pindah ke merk Y yg lbh mudah dpt partnya. Smpt miara satria fu jg thn 2012. Tp cmn brtahan hmpir 1 thn aja, boyok ga sanggup gan…walaupun sebanding dg bejekan enginenya. Suzuki emng Ok. Sayang inovasinya terhenti…

  16. yogieza

    nah,berarti saat itu cuma muncul shogun 125 SP sendiriankan?
    motor lain saat itu yg dobel disc+clutch full paling motor 2 tak kek yamaha 125Z yg harganya 25 juta,yamaha tiara,suzuki rk cool

  17. yogieza

    saat itu paling motor lain sprti supra 125 hanya pake dobel disc tanpa full clutch & velgnya SW.Supra V cuma pake kopling manual tanpa dobel disc brake πŸ™‚

  18. rezaholic Post author

    ehhh.. tapi ngga juga ding om… reyen aja saya bawa manjat bromo.. hihihhihi :mrgreen:

    39000km/1500 hari = 26 kilometer sehari, lumayan kan πŸ˜€

  19. rezaholic Post author

    ngga kenal gan πŸ˜€

    Tau websitenya karena sering browsing tentang shogun, dan srt yang paling atas muncul, tulisannya sangat menginspirasi gan πŸ˜€

  20. ochimkediri

    saya mo nebus si FL125,tapi masih nunggu kejual supra125 saya yang sekarang,mo ambil axelo tapi modal cekak,ya udah berburu rondo saja yg FL125 πŸ˜›

  21. skalorman

    salam kenal mas, sesama penunggang FLRCMD 2009 πŸ˜€

    tapi keren tuh, udah hampir 40 ribu KM lom pernah ganti aki sama gear set. punyaku dah 50 km udah ganti gear set sama aki 2 kali heheheh.. πŸ˜€ maklum motor kuli yang kurang terawat hehe.. asal masih bisa jalan aja hehehe… πŸ˜€

  22. skalorman

    hehe.. dulu punyaku 1,5 tahun dah ganti gearset. maklum pakenya masih sruntulan hehehe..

    sama kampas rem juga boros, udah 4 kali ganti kalo ngga salah yang depan, yang belakang malah lom pernah πŸ˜€

  23. Beqicot

    Kalo suzuki sih saya percaya
    Motor pertama saya Shogun125 tahun 2004, sudah 10 tahun kilometer sudah balik nol dan sekarang sudah 30.000an lagi service besarnya cuman ganti kampas kopling dan rantai keteng sekali pas balik nol,
    Kalo part yang fast moving sih relatif sesuai pemakaian dan perawatan
    Dulu pas masih sering jarak jauh ban sama kampas rem yang sering ganti, kalo rantai dan gear tergantung rajin tidaknya kasih pelumas, Menurut saya paling boros Aki nya paling lama 4 tahun pasti minta ganti…
    Sayang model-modelnya sekarang tidak ada yang sesuai selera… jadi coba yang laen dulu ya…

  24. Sigit

    punya saya dah 3 taun, gir rantai blm ganti, aki 1x, laher depan belakang 1x, kampas rem depan belakang 1x, bohlam dah bbrp kali, lampu sein kiri depan 1x, ganti ban depan belakang @1x
    udah itu doang..

  25. Slow_down

    zaman dulu nih bebek ko kurang laku dibanding pabrikan sebelah.

    coba tahun 2017 rendengin dengan motor merk sebelah, ternyata masih lebih ganteng dan futuristik shogunFL ini. πŸ˜€

  26. cecep supriatna

    salam kenal semua!. aku baru dapet susi RCMD ini 5 hari yg lalu.. warna putih-biru kelahiran 2010. mudah2an gak rewel. maklum rondo…

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s