
Streetfire
Siapa yang ngga kenal motor cantik berjuluk Streetfire ini, dibekali mesin DOHC, 6 speed, bertenaga 17PS, cocok banget untuk speed freak, namun… uhuk uhuk… nah gue ga enak ngelanjutinya, dari pada bikin dosa, huahahahaha
To The Point Aja Gan!
1. Camshaft.
Camshaft sangat menentukan karakter motor, dipasaran masih langka camshaft untuk CB150R, ngga perlu bingung, ambil aja punya kakak nya CBR 150, dengan penggunaan camshaft CBR, putaran bawah streetfire memang sedikit terkebiri, namun di rpm atas, jos gandos, siapa sih yang masih ragu putaran atas CBR??:D
Pengalaman penulis, kalok pembaca mau repot, bisa menyambangi tuner terpercaya untuk dibuatkan camshaft custom, dan hasilnya?? pasti cocok deh, kalo ngga cocok?? custom lagi!
2. Koil Racing
Koil racing berfungsi untuk menyempurnakan pembakaran, dibanding koil standar, koil racing dapat menghasilkan api yang lebih besar dan bagus.
3. Knalpot Aftermarket
Yup, sekat sekat dalam knalpot standar berfungsi buat meredam suara agar tak terlalu keras, sedangkan knalpot racing plong, kalok mau yang PNP, bisa beli knalpot aftermarket di luar sana banyaaaak sekali pilihanya. 😀
Mau nendang tapi suara kalem?? bikin saja headernya, untuk silincer bisa pakai milik Satria FU, silincer ini spesial karena cuma punya 2 sekat didalam perutnya, ajib toh, murah lagi, cuma 230 ribu
4. Porting Polish
Cukup dihaluskan saja permukaannya, biar lebih lantjar 😀

Dalemanya gan
Masih kurang kenceng juga???
4. Bore UP!
okeh, klep CBR punya ukuran 24mm dan 22m x2, kalok di konversikan dalam bentuk SOHC 2 klep, ukuran klepnya 34 mm?? kok bisa ketemu 34mm??
Nih caranya:
Diameter klep CBR adalah 2 x 24mm
3,14 x 12 x 12 = 452,16. karena klepnya ada 2 biji maka 452,16 x2 = 904,32
konversi 1klep, tinggal dibalik
904,32 = 3,14 x Z x Z
Z = 16,97
Diameter = Z x 2 = 33,94 mm digenapkan jadi 34mm
Bandingkan sama klep tiger yang cuma 31,5 mm. padahal cc nya cuma 200, lagian throtle body cb ini sudah berada diangka 30mm, cukup mumpuni buat boreup 😆
Okeh, buat bore up ini pembaca bisa ganti pakai piston CBR, dipasaran tersedia Piston CBR hingga oversize 400, dengan pengaplikasian piston ini, otomatis Streetfire sobat bakalan meningkat menjadi 166 cc secara instan. Jos gandos 😀
5. Stroke UP!
Kalok mau stroke up, intinya cuma 1, BALANCE!!
Stroke up ini ada 2 metode, yang pertama pen stroke, yang kedua geser big end, kalok pake pen stroker bisa langung PNP, ngga usah takut tentang balance nya, hampir pasti aman, HAMPIR loh ya. Penstroke sendiri murah banget, cuma 200 ribuan yang bemerek, sedangkan custom berkisar 300 ribuan. 😀
Yang paling ekstrim, geser big end, kalo ini tergantung keahlian tukang bubut nya, enaknya sih aplikasi stang piston motor 2 tak, pen nya lebih kecil, jadi bisa digeser lebih jauh, mau digeser 10mm atau 10 meter juga bisa
6. Piggyback + Injektor
Sudah bore up, sudah stroke up, pasti kebutuhan mesin berbeda dengan standar, piggyback dan injektor ini berfungsi untuk mengatur supplay bahan bakar lebih baik dari standar.
Bayangin, piston cbr os 400 + pen stroke 3mm saja, maka sumber ledakan sebesar 190cc sudah berada dibawah kaki anda 😀
Masih kurang puas juga?????? Nggilani, Pasang Turbo aja gan kayak disini
Tak ada PERTAMAX diantara kita
Keduaa ae,wesss… 😆
http://potretbikers.com/2014/01/26/modal-dikit-dong-biar-aman/
wkwkwkwk, mayan ketigax sekalian, abisin podium di warung sendiri
Ribet amat om,dijual trus ganti cbr150 lama seperti punyanya http://sijidewe.com/ iku,xixixi
Muahahahahaa… modif bpkb yo dab 😀
betullll…… pasang turbo aja udh lbh dri cukup lagian lbh bnyk biayanya kalo pasang piggyback, bore up ama stroke up truz ganti knalpot aftermarket paling minim diatas 8jt kalo cman pake turbo ama ganti knalpot gak nyampe sgitu
Hehehehee.. ajibb..
busyeet kejem maen stroke up and bore up :twisted:,
ane dah tobat,standar ajahh , sek penting gx rewel, banter banter ditaboki sek bonceng 😆
huhahahaha, sama gan.. emang kalo udah punya boncengan itu lebih enak lama lama di jalan yaaa…. 😀
kalo kurang kencang ,,ganti STNK aja,,
===========
http://motozhein.wordpress.com/2014/01/21/hindari-penyumbatan-filter-udara-pada-vixion/
makblus gan 😀 http://cicaakcerdas.wordpress.com/2014/01/26/ternyata-tangguh-juga-new-vixion-lightning-bro-yo-d/
hahahahaa.. upgrade bpkb
jos gandos 😀
jadi BPKB Cbr 1000R.
hahahahaha,,,,,,
Motor kencaanggggggg 😀
gassssssssssss
Gass polll.. motor ini potensinya banyak 🙂
termasuk potensi gigi rompal ya om?
Gubrakkkk
biar tambah kenceng tambahin turbo..hihihi..
http://www.hulssay.com
Turbooo ajiibbb!
kejaaammm tips and triknya brooooo, mantap
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/26/asyiknya-riding-pakai-motor-unik-pengalaman-dengan-thunder-250/
Perbaiki QC dulu 🙂
CB ma CBR itu sama. Bedanya satunya romal, satunya sempal #eh
http://wongndeso1994.wordpress.com/2014/01/26/si-gold-nvl-dream-modification/
Belum kejam kalo belum rubah klep gaan 😀
pake spek CBR150RR total
hora melu melu… wkwkwkwk
racing is not for daily but for circuit use 😀
ganti engine ninja RR aja,nguennggggggg 😀
Ajibb
kalo ada premium yg lebih baik,buat apa beli yg mahal?
yg lebih mahal banyak qiqiqi 😀 #iklanobatnyamuk
Hahahahahaa.. wusss 200 kmh
itu artinya apaan om?terjemahin dunk 😀
Gubraakkk
Artina, Saya ganteng 7 turunan, hahahahahaha
pokoke minggir kabeh,kecuali konvoi truk TNI karo ambulance 😀
Kereta api gimana?
hahahahahahahaha ngeri tenan,pake kamus inggris-morse kali ye? 😀
Wkwkwkwk.. ngerti wae om.. toefl ku kan 90, apik toooo
kalo kereta api lewat,bolehlah balapan bareng drag race 😀
halah,opo meneh toefl?
no woman no cry 😀
Woh !!
😀
Huahahaa.. kalok kalah boleh juga di cantolin kereta
No sepik sepik no cry
Pripun mbah? Wkwkwk
makin ke bawah makin cadas 😆
Tips paling cadass.. ganti CBR 1000, hehehehe
wkwkwkwkwk….tapi udah ganti titel pake R… CBR 😆
Kwkwkwkw.. kalok pake cb 100 ntar bunyinya berubah.. jadi blarr blarrr
umur mesin pasti berkurang drastis…. konsekwensinya tuh
Kalok kompresinya ngga terlalu besar, aman aman aja kok om, masih bisa balik standar lagi kok 😀
Cuma butuh perawatan lebih di olinya aja 🙂
masih kurang kentjang kirim cbsf anda pake garuda airways……
Haahahahahaa.. 700kmh
lhaaa…. ongkos2 itu ditabung dah dapet ninja jangan2 😀
http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/26/ada-yang-tau-maksud-dari-biaya-build-up-ketika-mau-beli-motornya-kawasaki/
Ngga sampe gaan.. murah kok.. 3 juta paling mahal..
wussssssssssssssssss gludak krek plak rompal wkwkwk
Wkwkwkwkwl.. ra melu melu dab
Kalo dipaksain pake turbo tapi masih pake jeroan bawaan pabrik….ya dipastikan rompal dong om dalemannya…..
Bagaimanapun jg CBSF beda dgn CBR…..
Ada yg bilang sama..??? ngapusi tuh….
Silakan test metalurgi material cbr & cbsf…
Bisa.. diturunin kompresinya.. kalo soal metalurgi saya kurang tahu.. kalo mas wirosableng tahu bisa di kirin ke email saya, biar saya bikin artikelnya 😀
Gan ane abis ganti cdi brt juken 2 buat cb150r, nah kan di setting tuh sm remot. Pas udh diseting rpm bawah brebet, rpm atas ga brebet. Dan bensin tambah boros bgt sm sebelum pemakaian. Mohon balasannya please, motor standar tinting, make knalpot dbs thailand tok
itu karena lo kurang amal makanya hasilnya tidak seperti yang diharapkan wkwk
Gan
Klo boleh tau untuk ganti pen stroke apa ada yg khusus cb150r di pasaran?
Kok susah nyarinya yaa
Kasih info donk
Trims
pakai pen stroke punyaan apa nih om? klo buat old cb150r??
pakai pen stroke punyaan apa nih om? klo buat old cb150r yg pnp??