DIY: Poles Headlamp Dengan Pasta Gigi

Selamat Pagi Pembaca πŸ˜€

Ceritanya penulis dipercaya bos besar (babeh) buat ngerawat si ertiput, dari pada rusak gara gara nganggur ngga pernah dipake, Yup, sejak bos besar dinas di surabaya 2013 lalu, r3 putih kelahiran 2012 ini terbengkalai di garasi, lemah, tak berdaya, tak ada yang menjamah, dipanasin seminggu sekali aja belum tentu, paling sebulan sekali, kalok babeh atau penulis pulang, memprihatinkan banget pokoknya, πŸ˜†

Dilihat lihat, wah mobil ini headlampnya kok mulai nguning, Okey, mumpung minggu minggu, selo… ayok kita bersihin.. 😈

1. Siapkan Pasta Gigi dan Kain Lap yang lembut. πŸ˜€

Pasta Gigi dan Kain Lap

Pasta Gigi dan Kain Lap

2. Cuci dulu Headlamp Pakai Air Sabun, Masih keliatan keliatan kekuningan yaa.. terus keringkan, ngga usah sampai kering banget, agak agak basah aja cukup πŸ˜€

Cuci Pakai Air Sabun

Cuci Pakai Air Sabun

3. Colek colek Pasta Gigi di sekujur headlamp!

Colek colek!

Colek colek!

4. Terus diratakan dengan gerakan memutar, sambil sedikit ditekan, lampu kanan kiri, dan stoplamp bisa diaplikasikan juga kok! πŸ˜€

Sampai rata!

Sampai rata!

5. Bilasssss… Bilas sampai bersih tanpa sisa.. kalok ngga bersih ntar disemutin :mrgreen:

Headlamp dan Foglamp kena treatment semua!

Headlamp dan Foglamp kena treatment semua!

6. Tada… Kayak Headlamp baru deh! πŸ™‚

Kinclong lagi!

Kinclong lagi!

7. Keringkan, Siap Tidur Panjang di Garasi lagi :mrgreen:

Rampung!

Rampung!

Tips lain: Jika ada noda membandel seperti bercak aspal atau jamur, pembaca bisa mengaplikasikan kompon halus,oh ya… pembaca juga bisa menggunakan wax agar terlihat lebih glossy dan semakin terlindungi πŸ˜€

Selamat Mencoba… Josss, Salam DIY! πŸ˜€

38 thoughts on “DIY: Poles Headlamp Dengan Pasta Gigi

  1. strider009

    Ane biasanya praktekin di kaca helm… πŸ˜€ tp ini cm berlaku utk mslh pd mika karena jamur ya, klo misalnya nguning karena dihantam panas lampu ya gk ngaruh…

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s