Vario Bermesin BeaT, Lebih Baik Tanpa Radiator

Vario 110

Selamat Pagi gaan 😀

Siapa yang ngga kenal sih sama motor satu ini? yup.. vario 110.. motor yang telah malang melintang di arena persilatan sejak tahun 2006 lalu masih saja dicari dan dibeli oleh masyarakat di negar ini, body yang simple namum terlihat elegant dan mewah menjadi selling point, medium skutik AHM ini, josss 😀

Ilustrasi Vario 110

Ilustrasi Vario 110

Konon kabarnya di tahun 2014 ini, Vario 110 bakalan mendapatkan refreshment, ngga cuma striping bro, tapi body dan mesin juga bakalan mendapat hembusan kekuatan baru, yupp.. bodi depan direncanakan bakal berwajah Vario Techno 110 dengan buritan beat, sedangkan mesin bakal di cangkok mesin 110 PGMFi punya BeaT series!!

Lhaa.. Downgrade dong, yang dulu saja pakai radiator masa yang sekarang ngga pakai radiator???!!

Eiiittt.. sabar dulu bro, kalok pembaca pernah bongkar vario 110 pasti bakalan menemukan keunikan tersendiri??? apa itu?? nih penampakanya :mrgreen:

Blok Vario 110

Blok Vario 110

Yup… Walaupun vario 110 telah memakai radiator, tapi jalur radiator belum sampai ke blok silinder, cuma berada di bagian head, dilihat dari blok silinder yang absen water jacket, malah dihiasi sirip pendingin khas air cooled, soo.. ngga masalahkan kalo di copot radiatornya?? daripada pakai radiator tapi cuma di head, malah membebani productin cost :mrgreen:

Terus apa keuntunganya jika pakai engine BeaT, ??

1. Cost Production

Cost Production Vario 110 bakalan bisa ditekan serendah mungkin, implikasinya??? untuk konsumen harga jual vario 110 bisa lebih murah dari yang lama. 😀

2. Bagasi Luas, Body Tetap Slim!

Vario 110 saat ini bisa dikatakan minim banget bagasi, apalagi jika dibandingkan dengan vario 125 bagai langit dan bumi.. :mrgreen: nah jika mengadopsi engine beat, otomatis vario 110 bakalan memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar, karena boks filter dan aki pindah kebawah!! 😀

3. Fitur Mumpuni

Sebenernya fitur vario 110 ini termasuk dalam kategori sedang sedang saja ndak kurang, ndak berlebihan jugaa, fitur SSS, PBL, SKS, minus injeksi, jika di cangkok mesin BeaT dengan harga yang sama, pasti bakalan ditambah fitur yang baru! Injeksi sudah pasti, namun misalnya tambahan fitur cbs di setiap varian, atau mungkin immobilizer plus keyless entry starter, mirip mobil mewah pokoke :mrgreen:

Konsumen sekarang sudah semakin cerdas, produk yang paling value for money, yang paling reliabel pasti menjadi pilihan konsumen, sooo.. sebaiknya pabrikan berani memberikan fitur fitur baru yang lebih bermanfaat, jangan cuma embel embel irit sajaaaa… 😀

41 thoughts on “Vario Bermesin BeaT, Lebih Baik Tanpa Radiator

  1. JUST FIDDIN

    hmm , semoga nanti yang makai pada ngisi pertamax , biar suara ngoroknya ilang.. kadang kasian denger suara mesin kompresi tinggi dikasih premium

  2. bengs

    Alasan Vario 110 pke radiator itu karena untuk mengurangi mesin panas dgn kompresinya 10,7:1 dan itu berbanding dgn powernya yg 9PS, pke radiator itu krna ada fungsinya. Coba bandingkan dgn mesin beat yg sama2 110c dgn kompresi 9,2:1 mk ga butuh radiator, tp powernya hanya 8,52 PS. Kalaupun NewVario 110 pke mesin sama dgn Beat, otomatis power pasti turun, bobotnya jg harus turun biar seimbang.

  3. edi

    Tau kompresi gede kenapa cuma headnya yang kena air, bukannya head udah ada rongga buat sirkulasi oli sekaligus pelumasan camshaft dan rocker arm, yang kepanasan tetep silindernya karena gesekan terjadi disitu + pembakaran.

  4. edi

    Radiator nggak begitu diperhatikan konsumen matic kebanyakan, vario lebih diperhatikan bagian desain kalemnya dan kenyamanannya. Apalagi Vario 110 paling empuk joknya daripada matic honda lainnya.

  5. dhanyfirdaus

    vario radiatornya cuma di head aja, soalnya ada penelitian bahwa panas mesin itu terkonsentrasi di head, bukan keseluruhan blok mesin.

  6. Allen

    Hey there just wanted to give you a quick heads up. The text in
    your content seem to be running off the screen in Chrome.
    I’m not sure if this is a format issue or something to do with internet
    browser compatibility but I figured I’d post to let you know.
    The design look great though! Hope you get the issue resolved soon.
    Many thanks

  7. Pingback: Homepage

  8. alam

    Tapi anda pernah memperhatikan gak tuh vario yg doble capit urank,,,yg blm tubles,,ketika bocor,,,susahnya minta ampun,,di kasi angin ruanknya sempit banget karna kebesaran box saringan,,apa lg klu pas ganti ban dalam,,memakan waktu setengah jam,,,,, teknologi jaman sekarank mementingan keistiwewaanya,,, gak memikirkan cara praktisnya jika bocor,, klu boleh usul,, sekalian aza pake ban sepurr,,,biar gak ribet,,,

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s