Head to Head: Ninja 250 RR Mono VS Ninja 150 RR

Salam Josss… πŸ˜€

Ninja 250 RR Mono

Ninja 250 RR Mono

VS

Ninja 150 RR

Ninja 150 RR

Spesifikasi :

Spesifikasi Ninja 250 RR Mono VS Ninja 150 RR

Spesifikasi Ninja 250 RR Mono VS Ninja 150 RR

Dilihat dari dimensi kedua gen Ninja ini, sebenarnya ukurannya hampir sama, hanya sedikit berbeda saja, Panjang : Panjang keseluruhan kedua motor ini hanya terpaut 5 mm, Lebar : Lebar Ninja 250 RR Mono lebih ramping dengan lebar 685 mm sedangkan Ninja 150 RR 720 mm, Tinggi : Tinggi kedua motor ini hanya terpaut 20 mm saja, Ninja 250 mempunyai tinggi 1075 mm, sedangkan Ninja 150 RR lebih tinggi dengan 1095 mm.

Bisa dikatakan Ninja 250 RR Mono ini lebih ramping dari Ninja 150 RR. Namun hal tersebut tidak mutlak, karena Ninja 250 RR diganjar dengan bobot kosong yang lebih berat 17 Kg dari Ninja 150 RR. yaitu sebesar 151 Kg… Lumayan juga yah πŸ™‚

Ninja 150 RR vs Ninja 250 RR Mono

Ninja 150 RR vs Ninja 250 RR Mono

Jika dilihat secara mentah dari spesifikasi, Power Ninja 150 RR berada di 21 Kw / 11.000 rpm, sedangkan Ninja 250 RR Mono sebesar 20,6 Kw/ 9700 rpm. hal ini sangat wajar, mengingat Ninja 150 RR bermesin 2 stroke serta memiliki langkah yang jauh lebih pendek, 54,4mm banding 61,2 mm, sehingga Ninja 150 RR mampu berteriak lebih tinggi dbandingkan Ninja 250 RR Mono.

Namun Torsi Ninja 250 RR Mono lebih besar 2,6 Nm dibandingkan Ninja 150 RR, Torsi Ninja 250 RR Mono mampu mencatatkan 22,6 Nm / 8200 rpm, sedangkan Ninja 150 RR hanya 20 Nm / 9000 rpm, hal ini mengindikasikan bahwa pada rpm rendah, Ninja 250 mempunyai kemampuan dorong yang lebih baik dari Ninja 150 RR.

Last but not least…

Pilihan ada ditangan kita.. Pilihlah barang yang kita butuhkan, jangan memilih barang yang kita inginkan..

Semoga Berguna πŸ˜€

37 thoughts on “Head to Head: Ninja 250 RR Mono VS Ninja 150 RR

  1. rudi2000

    Sekilas…. kalo motor stok pabrikan… kaya’e sedikit unggul ninja mono di sirkuit…
    Tp kalo di jalan raya ya masih unggul ninja 150rr…

  2. achmadarif

    Longstroke bro admin, mono strokenya aja lebih panjang dri komuter sport nvl, klw buat IRS jgan deh! Speed pidton aman aj smpe 10rb, taruhlah diloebihin paling 11rb dlimit, itu speed piston sdh 21-22 m/s

  3. rezaholic Post author

    Sebenernya kalo buat balap malah ngga masalah mas bro, soalnya material yang dipakai kelas wahid semua, yang standar paling body nya saja :mrgreen:

  4. achmadarif

    Dtunggu sja deh, apakah kawak berani gak pke mono ini buat IRS, nantang CBR 250,

    belum ntar ktemu high rev rpm duo ninja 250fi, sma R25 yg dua2 putaran atasny gila2an,

    kbarrny R25 malah pke bore stroke 67mm x 35,3 mm (terpendek strokeny saat ini) limit bs 17600 rpm, itu speed piston baru 20,9 m/s,

    atw malah cuma kedok jualan sja (pengganti penjualan ninja 150rr 2tak)

  5. rezaholic Post author

    Niatnya sih buat pengganti/pendamping Ninja 150 RR saja, sukur sukur bisa bersaing di IRS, Yuukk kita tunggu sama sama, mungkin tahun ini atau telat2nya tahun depan sudah bisa turun gunung si Mono ini :mrgreen:

  6. Pingback: Pilih Ninja 250 RR Mono Atau Ninja 150 RR 2-Tak? Met Galau Yah.. :D | KomMotor

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s