Modifikasi: Biaya Cangkok Blok Head CBR Ngga Mahal Kok

CB Berkepala CBR

CB Berkepala CBR

Well.. Nggak perlu diragukan lagi, engine Honda CBR termasuk salah satu yang sangat eksotis di kelasnya, DOHC 4 Valve dengan klep 24/21mm, plus diameter piston 63.5 mm, dan water cooled, seolah membius speed lover untuk memilikinya, namun apa daya… karena CBR 150 berharga 42 Jutaan, mending pilih Ninja RR Mono yang berharga 40 juta saja, #OraNyambung πŸ˜† :mrgreen: :mrgreen:

Honda NF bermesin DOHC

Honda NF bermesin DOHC

Maksudnya… walaupun tak bisa memiliki CBR secara utuh kita bissa memiliki hatinya didalam raga kendaraan kita.. eaaaa, apalagi dengan hadirnya CB 150 R streetfire, hati CBR bisa kita miliki dengan harga yang semakin terjangkau, jossss πŸ˜€

Kira kira apa saja bahan yang di butuhkan buat mencangkok mesin ini Β di dalam kendaraan kita, dan berapa harganya?? sooo.. cekidot broo πŸ˜€

1. Head dan Blok Silinder

Blok Silinder dan Head

Blok Silinder dan Head CB 150

Pertama Silinder dan Head CB, biasa disebut Β Blok, Boring, Bureng, Kop, bermacem macem lah nyebutnya, untuk menebus Cylinder set ini dana yang dibutuhkan hanya Rp. 1.419.000 saja.. baru blok sama headnya saja lho yaaa Β :mrgreen:

2. Isi Cylinder Head

Isian 1

Jerohan Blok Kop

Jerohan Blok Kop

Jerohan Blok Kop

Ini adalah barang barang yang di butuhkan untuk mengisi Blok Head yang masih kosong, jangan lupa klep nya ada 4 biji, per klep nya butuh 4 juga berarti, terus Camsfhaftnya ada 2 biji, untuk mengisi blok head disiniΒ di butuhkan dana Rp. 1.178.500 :mrgreen:

3. Piston

Piston

Piston

Apalah artinya sebuah mesin tanpa sebutir piston, sebenernya penulis bingung ini piston kit apa cuma piston saja, tapi dicari ring piston ngga ada, berarti ini piston kit kan yaaa?? untuk menebusnya siapkan dana Rp. 75.000 sajaaa :mrgreen:

4. Optional – Tambahan

crankshaft

crankshaft

Buat yang ngga pengin repot motong motong, bubut sana bubut sini, bisa colok kruk as bawaan CB sekalian, bisa ditebus dengan Rp. 800.000

Radiator

Radiator

Motor motor di negara kita jarang yang menggunakan radiator, berhubung CB ini sudah menggunakan radiator maka buat motor motor biasa diperlukan radiator tambahan seharga Rp. 560.000 untuk waterpump nya milik CB seharga Rp. 85.000 :mrgreen:

 

Thats it,.. kira kira harga barang yang di butuhkan buat mencangkok halfcut CBR ke mesin kendaraan anda adalah sejumlah :

Rp. 2.672.500 (Rp. 4.117.500 jika ditambah kruk as dan radiator), :mrgreen:

Harga diatas belum termasuk ongkos pasang, ongkos bubut dan biaya baut printilan yang kecil2, wkwkwkwkk :mrgreen:

How berminat buat mencangkok Halfcut CBR kedalam mesin anda??? :mrgreen:

70 thoughts on “Modifikasi: Biaya Cangkok Blok Head CBR Ngga Mahal Kok

  1. gc133hijrah

    Berarti 6juta bersih tuh.
    Ane juga lgi mikirin nih untuk upgrade vario 125 ane dengan mesin pcx 150 dengan 6juta saja,… Daripada ganti motor lebih mahal lagi….

  2. handoyo

    kalo dari supra ke cbr 1000 4 selinder bisa ga mas kira2
    pasti sekali gas, langsung boro2 jalan πŸ˜€

  3. gc133hijrah

    Ooo gitu ya…. Malah lebih asik, ane lebih suka mesin pcx 150 standar, biar awet… Ga suka racing2an…. Makanya pingin upgrade pk mesin pcx 150

  4. rezaholic Post author

    bore up blok standar pun bisa awet.. asal presisi dan kompresinya ndak terlalu besar, presisinya itu yang sulit.. kalo barang pabrikan wis aman 99% presisi.. πŸ˜€

  5. Mauren

    Kalau tiger revo dicangkok head cbr 250 bisa ga bro? Bengkel recomended buat pengerjaan dmn ya?

  6. rezaholic Post author

    pake piston 67 rata rata mas bro… kalo 250 harus stroke up juga..

    yah kisaran 4-5 kalo diserahin kebengkel, emang basicnya manteb nih motor, oprek dikit kencangg

  7. serreniti

    Mas aku nambahi, khusus untuk cam ex mending pake punya cbr150 lokal mas, lumayan kalo doyan ngebut buat main putaran atas lebih powerfull.. profil durasinya beda dr cb150 yg mengutamakan akselerasi. Tapi kalo doyan akselerasi aja ya cukup punya k15 jg. Untuk cam inlet profil durasinya sama plek dgn cbr150 lokal. Lain2 plek cb150 udah siipp..

  8. Oden

    Kalo cangkok ke new megapro bs gk mas bro….? Sya kpengen jd tuh dibikin ky gtuh biar tambah ngabret, yg sya pakai skrg cuma pakai seher klx ukurn 64 ditambah stroke 3 mm, cc nya cm jd 200an, , ,

  9. kari wesos

    om numpang tanya nih,
    soalnya kurang faham mesin hehehe πŸ˜€

    misalnya V-ixion dibikin bgitu,
    otomatis dari tempat piston nyantol di krus as
    sampai ke otak otaknya ikut di ganti kan.
    pertanyaan nya,apa lobang tusuk satenya bisa masuk om?
    apa lobang block mototr itu semua sama?
    mohon di jawab ya om,

  10. robbycahyadi10

    Gan, kebetulan ane ada CBR old thn 2004, nah, suara mesinnya udah merdu bgt krna sering ane pake tarik2an sama orang di jalan. Dan dalemannya udah ane polish, jadi sering bgt overhead.. Ane punya cita2 ganti block-kop 1set, piston dan kruk assy’nya.. Yang jadi problem, untuk dapetin part CBR di kota ane susahnya minta ampun bang.. Mau beli via online kebanyakan tipu2.. Klo agan2 disini punya tempat beli part CBR old yang recomended buat kirim2 gitu, atau jual mesin gelondongan yang recomended, tolong inbox ya gan.. Makasih sebelumnya hehehehe

  11. bodo otomotif

    Gan kalau vixion cangkok rr mono 72 mm, blok hed rr mono + can saunya bisa buat harian pa ga? Oha lu pa stang seher apa perlu di ga ti ya gan?

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s