Galau: Yamaha Kembangkan Sport Entry Level!

NVL masih jumawa

NVL masih jumawa

Ngoahahahahaha.. sorry kalok judulnya sedikit kontroversial, penulis juga tergelitik.. :mrgreen:

Bro dan sis sekalian….seperti yang sudah pernah IWB katakan, strategi bersifat dinamis. Ketika pasar memaksa…tekanan kompetitor makin kuat, semua bisa saja dirubah. Seperti bocoran yang IWB terima barusan. Jika dulu Yamaha enggan rilis sport entry level…kini mereka mengakui langkah tersebut akan diambil. Informasi mengejutkan tersebut diungkapkan oleh pak Dion…vice president PT YIMM disela seminar injeksi DDS Yamaha Cempaka putih….

Pak Dion mengungkapkan…..pengembangan sport entry level sudah masuk keagenda mereka. Kemungkinan baru tahun depan kita akan mendapatkan gambaran gamblang. Walau singkat dan padat….sinyal tersebut jelas sebagai upaya meredam laju kompetitor. Dari sana sudah cukup bagi kita untuk menilai…..hasil penjualan sport bulan Januari 2014 ternyata mereka sikapi secara serius. Sepertinya Yamaha ogah kecolongan lagi. Pengalaman Mio sudah cukup menjadi pembelajaran yang tidak bisa dilupakan….

Last…battle sport saat ini memang berlangsung tidak imbang. Jika NVL dinobatkan melawan CB150R….Byson versus NMP, maka Verza dinilai melenggang sendirian. Nah…celah itulah yang coba direspon Yamaha. Sayang R & D membutuhkan waktu yang tidak singkat. Pertanyaannya….apakah rencana Yamaha tidak terlambat??. Apakah selama periode itu sepang terjang duo sport Honda tidak makin merajalela?. Mampukah NVL mengantipasi pressure Verza duet CB yang dari hari kehari makin kuat??. Kita lihat aja mzbro. Makin seru aja nih persaingan :mrgreen: ……(iwanbanaran.com)

Mungkin serangan dari CB cuma geli, entenggg.. yamaha masih bertepuk dada, dengan New Vixion nya, .. Namun begitu serangan dari verza, jleb jleb jleb jleb.. Pedes juga mas broo… 😀

Perlahan tapi pasti verza menggerogoti pasar motor sport, sebenernya ngga cuma motor sport saja, target market verza ya sangat jelas, yaitu orang yang mau naik kelas dari skutik ataupun bebek ke motor batangan, target sampingan verza ya itu “orang orang yang sayang mengeluarkan duit 23 juta buat dapet motor 150 cc” :mrgreen:

Verza striping alay

Verza striping galau

Lha wong mesin 150 cc, performanya ya paling cuma gitu gitu sajaaa, akselnya paling beda sedetik dua detik, top speednya ya tipis tipis sajaaaa, tapi kalok harganya beda 5 juta yaa siapa yang ngga ngilerrr… disini pinternya kompetior melihat celah, ketika melihat lawan lengah saat terbang diatas angin, ditusuk dari bawah.. pinter.. :mrgreen:

Tunggu ulasan selanjutnya yak.. tentang customer expectation didalam produk otomotif, artikelnya on progress… 😀

Ketika kita berada dipuncak, musuh terbesar kita sebenarnya bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri…

15 thoughts on “Galau: Yamaha Kembangkan Sport Entry Level!

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s