How To : Bore Up Honda Verza up to 225 cc !

Verza Ajegile!

Verza Ajegile!

Dalam kondisi standar, sebenarnya performa verza cukup banget buat harian, apalagi buat jalan jalan di dalam kota, torsinya maknyusss… πŸ˜€

Namun ada beberapa orang yang kurang puasss dengan kondisi standar verzanya, termasuk penulis.. :mrgreen: oh iya sebenernya ini blue print penulis buat bore up verza, biar ngga kalah sama susi, susi aja yang klepnya 25 berani nelen piston 58 mm, masa verza yang klepnya 30 cuma pakek piston 57 mm, kalah dong sama bebek sayur.. wkwkwk :mrgreen:

Punya susi

Punya Susi

Seperti Si Susi, rencananya sih masuk tahun kedua non verza bakalan di ubek ubek jerohanya, *kalo ada duitnya, wkwkwkwk :mrgreen:

okeh.. standarnya.. Bore Stroke Verza Punya ukuran 57,3 mm x 58 mm : 149 cc!!

Nih tabel nya.. yang kiri ukuran piston, yang kanan CC nya…

Kiri = mm, Kanan = CC

Kiri = mm, Kanan = CC

Okey… to the point aja yak gan…

1. Pin Piston Verza berukuran 14mm sama persis dengan Shogun, Thunder, Vixion, Jupiter Mx dan KLX 150, sooo.. mereka bisa tuker tukeran. ajib!

2. Piston Verza/NMP mempunyai profil cekung, tinggi piston dari pin sampai head berada pada kisaran 20mm πŸ˜†

3. Piston yang Pnp dengan Verza tanpa perlu papas adalah milik Shogun dan Klx, karena tinggi piston sama sama pada kisaran 20mm, sedangkan milik thunder ketinggian 22mm cyin harus papas dulu, punya vixion sama mx kependekan, cuma 18-19mm seinget penulis.. :mrgreen:

4. Kalo mau ngebet piston vixion/mx biar low friction… bisa juga kok, cari yang ada jenongnya yak, atau ganti stang panjang.. πŸ˜€

5. Harganya macem macem nih… buat merek TDR tersedia dari 58 mm sampai 66 mm. kisaran 250 rebu an, buat merek BMI ada 57 – 58 – 59 lajut 63,5 – 65,5mm 200 ribu saja gan.. kalo mau enak pakek hi speed banyak banget pilihanya.. tapi rada Β mahal.., tinggal sesuaiin cekungan klepnya aja.. josss! :mrgreen:

6. Kalo ngga mau repot repot ganti klep, maksimal pakai piston 66mm saja gan… mayan lah dapet 198 cc, jangan lupa ganti liner diesel yak :mrgreen:

Karena ini injeksi yaa sangat dianjurkan pakai ECU aftermarket, misalnya kayak.. BRT Juken 700 ribu saja.., jangan pake piggyback.. mahal… :mrgreen:

Close Loop ngga bisa di oprek?? Basiii…. :mrgreen:

43 thoughts on “How To : Bore Up Honda Verza up to 225 cc !

  1. RvP

    wiih udah ada oprekannya nih tp belom ada yg praktekin mantau review bore up verza dulu akh….kaya bijimane hasilnya…

  2. Aluvimoto

    jaminan brebet πŸ˜†
    throttle bodynya kurang gede, di reamer pun mentok nambah 1 mm doang. belom lagi injektorynya kudu diupgrade :mrgreen:

  3. Triyoso Budi P

    Piston verza sy harus di kolter kata bengkel, krn ada suara spt ngegelitk, ada saran ngk sy hrs pakai hrs pakai piston yg mana. Tuk keliling sehari2.
    Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s