Valentino Rossi “Track Kali Ini Benar Benar Buruk..”

yfr_editorial_use_pictures (1)

Karena kondisi karet ban kurang menempel pada track dan tentunya diperparah oleh hembusan pasir gurun, problem grip menjadi sebuah masalah bersama yang harus diselesaikan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Baru 15 Menit sesi Free Practice bejalan, bendera merah sudah dikibarkan karena kecelakaan Yoni Hernandez  yang meninggalkan serpihan bodi di tengah track.

Setelah proses evakuasi selesai, Rossi kembali kedalam track di urutan ke 13, dan dalam waktu singkat mampu mencatatkan waktu di posisi ke 5, namun di akhir sesi, Collin edward dan Dani Pedrosa mampu mengunggulinya dan memaksa Rossi untuk puas berada diperingkat 7.

motogp fp1 qatar

Valentino Rossi – 7th (1’56.542)

“Track dalam kondisi yang benar benar buruk, tapi aku menganggap ini adalah hal yang normal, sangat banyak pasir disini dan ini mengakibatkan karet tak bisa menempel dengan sempurna.

Lalu dengan banyaknya rider dan tim yang telah berada disini tiga hari sebelumnya wajar saja mereka lebih kuat dari kita. karena mereka telah berlatih dengan kilometer yang lebih jauh serta menyelesaikan lebih banyak lap dari pada kita.

Saat ini merupakan pekerjaan berat untuk mengurangi gap dengan mereka (tim satelite dan open class). Aku mempunyai kekurangan grip dibagian depan dan belakang, lalu dalam memasuki tikungan dan juga saat berakselerasi motor terasa kurang stabil. Aku rasa jika kondisi track membaik hal ini akan lebih mudah diatasi”

Hasil Free Practice 1:

Motogp FP1 Qatar 2014

8 thoughts on “Valentino Rossi “Track Kali Ini Benar Benar Buruk..”

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s