Category Archives: Modifikasi

Dyno Test Knalpot Racing Pulsar 200 NS: Kok Cuma Naik Dikit ya?

From : Otomotifnet.com

Knalpot Aftermarket atau yang biasa  disebut knalpot racing merupakan salah satu sarana buat meningkatkan performa kuda besi, namun hasil yang unik ditunjukan saat pengetesan beragam knalpot aftermarket untuk Pulsar 200 NS oleh tim otomotifnet, ternyata aplikasi knalpot racing tidak menunjukan perbedaan yang sifnifikan dengan knalpot standar 😀

From: Otomotifnet.com

Standar:

HP: 22,30 dk/9.900  Torsi: 17,21 Nm/8.400 rpm

Aftermarket:

1. RX8
Hp: 22,33 dk/9.900 rpm

Torsi: 17,62 Nm/8.200 rpm

2. Jet Up
Hp: 22,38 dk/9.800 rpm

Torsi: 17,94 Nm/8.100 rpm

3. CLD
Hp: 22,37 dk/9.800 rpm

Torsi: 17,87 Nm/8.100 rpm

4. SKR
Hp: 22,33 dk/9.700 rpm

Torsi: 17,64 Nm/8.100 rpm

Source: Otomotifnet.com

Rata rata peningkatan power berkisar antara 0,03 sampai 0,05 Hp, sedangkan torsi meningkat antara 0,43Nm sampai 0,73Nm. Beda tipis sama yang standar nih, 😀

Oh iya, untuk penerapan knalpot racing seharusnyanya memang diperlukan rejetting karbu untuk memperoleh asupan gas yang maksimal, biar motornya makin, wus wus wus… :twisted :

Mending pakek yang standar atau yang racing nih??? 😀

IHI RHB131: Turbo buat motor 50 – 400cc, Gaharrr..!!!

Sore sore, kebetulan jogja lagi ujan… Revisian skripsi udah rampung, tinggal nunggu dosen yang ngga balik balik dari malaysia, ngga ada kerjaan blas, (*kode, barangkali kalo ada yang mau ngajakin test ride tunggangan atau malah nraktir makan) :mrgreen:  wkwkwkwkw, ngarep amat ente :mrgreen:

Back to the topic, lagi iseng iseng blogwalking, sambil buka buka fr2, eh ngga sengaja ketemu trit ini di fjb, dari judulnya langsung bikin matabelo, TURBO UNTUK MOTOR 50 – 400 cc, blehhh… apa jadinya kalok benda mahal ini dicelupin kedalem baju non susi, mungkin aksel 0-60 kmh bisa tembus 2 detik, beda tipis sama bugatti veyron :mrgreen:

BTW, ini nih bentuk keongnya :

4219662_20130326111246

Mini mini gan 😀

 

Menurut sumber, turbo ini bisa meningkatkan tenaga hingga lebih dari 2kali, dibanding tenaga standar, boost yang di patok juga bisa diatur mulai dari 0,3 bar sampai 1,5 bar. Super Awesome! 😀

Menurut empunya, Turbo ini dijual mulai dari 4 juta untuk tipe IHI VZ21, hingga 8 jutaan untuk tipe IHI RHB31, mayan juga yah gan :mrgreen:

Paketan gan ! :twisted:

Paketan gan ! 😈

Dan ini persyaratan untuk pemasangan Turbo :

S7D on Kaskus

Nah,berhubung banyak yg nanya via sms, ane akan coba jelaskan sedikit demi sedikit disini…
dengan kit ini, dari hasil pemasangan motor 200cc kmaren, dapat peningkatan tenaga sekitar 23 dk, anda start boost di rpm 7200 dgn boost 0,6bar

nah ini yg kudu disiapin kalo mau psg turbo
1. harga turbo diatas, hanya dapat turbo saja berikut built in wastegate. (tidak termasuk oil cooler, piping, karbu, dan knalpot)
2. nah sebelum ente mau dipasangin turbo sama, ini beberpa kriteria mesin yg kudu di siapin:
– Mesin ente kudu sehat wal afiat, disini berarti kompresi gak bocor via klep maupun ring piston.
– Mesin harus kering dan bebas dari kebocoran oli apapun. karna turbo tsb akan menggunakan oli sebagai pelumas bearingnya.
– haram hukumnya pake spek tinggi versi NA (naturally aspirated engine) jadi akan lebih baik kalo pake kem standar atau drajat yg tidak beda jauh dgn kem standar..
– akan lebih baik kalo di bore up dulu, biar pressure yg dtrima makin besar.
– disiapkan sistem pengappian yg lebih besar dari OEM
– REM.. ini penting banget !! harus siapin upgrade REM motor ente stelah install turbo, daripada ente kagak bisa setooooppp…

nah ini, last but not least.. duit bensin.. soalnya kl udah psg turbo, ente pasti bakal nge GAAAAASS teruuus.. brarti nge boost.. jadi lebih boros kl bgitu..tapi kalo ente nge GASnya biasa aja..bensinnya beda tipis kok sama sebelum dipasang turbo.

Kurang puasss? nih ada videonya… 😀

Bayangin jika motor motor, kita dipasang turbo ini, mengutip kata khas mimin lovers, colek dikit langsung terbang…. huahahahahaaa Super Duper Freaking Hell Yeah broo!! 😈

Nguinggg.. cessss.. nguingggg.. ceeeessssssssss….