Category Archives: Uncategorized

Gunung Kelud, Hujan Abunya Sampai Ke Jogja

 

Selamat pagi mas, mbak, om, tante, pakdhe, budhe..

Semoga saudara saudara kita yang berada di sekitar Gunung Kelud disana diberi berkah, diberi keselamatan agar tetap pasrah dan nrimo terhadap keadaan saat ini.. Gusti Allah ora sare… 🙂

Hujan Abunya ternyata terbang sampai jogja, berikut adalah keadaan di ringroad utara, disamping tempat tinggal penulis..

Tebal

Sanga tebal

Pakai Mantel

Pakai Mantel

 

Jarak Pandang Hanya 5 Meter

Jarak Pandang Hanya 5 Meter

Tebal Abu Vulkanik

Tebal Abu Vulkanik

Foto foto ini penulis ambil sendiri dari kamera handphone sendiri…

Buat sedulur sedulur yang mau berpergian, penulis sarankan untuk menggunakan masker rapet, kalo perlu sampai double atau tripel supaya pernafasan tetap terjaga…

Jangan lupa menggunakan pelindung mata juga agar mata tidak iritasi…

Untuk sedulur sedulur pengguna roda 2 maupu roda 4, sebaiknya tetap menyalakan lampu agar mudah terlihat.. karena jarak pandang hanya berkisar 5- 10 meter…

Dan yang terakhir jangan lupa tetap berdoa dan tetap berhati hati dalam berkendara…

YES! Flappy Bird ditarik dari Play Store!

Sebelumnya penulis mohon maaf, 2 hari ini ngga update tulisan sama sekali, penulis sedang sibuk banget, wara wiri Jogja – Banjarnegara – Purwokerto terus terusan, untungnya tempat tinggal penulis deket banget sama terminal soo bisa naik bis umum, ngga cape, enak… bisa tiduran, sampai Banjarnegara tinggal jalan sekilo udah sampe depan rumah, dan kalok mau leyeh leyeh, sambung angkot cuma 2000 perak, wes.. manteb pokok’e komplit gan… :mrgreen:

burung gilak

burung gilak

Okey! Hahahahahahaa.. jujur aja penulis kesel banget sama burung ini 😈

Kalahin gan

Kalahin gan

Flappy bird, mainya sih gampang, cuma ketak ketuk layar biar burung ini bisa melewati pipa pipa hijau, ketukan kita harus berirama, karena ketukan kita ibarat kepakan sayap bagi sang burung, deskripsinya gampaanggg! tapi.. geregetan.. hahahaha :mrgreen:

Kalo mati suara nabraknya itu lho… duhhh.. terus manuvernya kalok jatuh…. ditambah bibir burungnya yang monyong, pokoknya annoying banget gan :mrgreen:

Dan sukses! Penulis sukses menguninstal game ini!! wkwkwkwkwkwkwkwkw :mrgreen: :mrgreen:

wkwkwk, emosi gan

wkwkwk, emosi gan

Sujud syukur, ketika penulis penasaran, mau instal lagi game ini senin pagi, ternyata… 😯

Not Found, wah sudah dihapus nih flappy bird,… good!! :mrgreen:

Last but not least

Bermain game boleh, tapi secukupnya saja… jangan kelebihan seperti penulis.. ntar stress sendiri, karena yang dikalahkan bukan orang lain, tetapi diri sendiri hahaha :mrgreen:

Sukses buat developer flappy bird, sukses buat pembaca, sukses buat penulis… salam josss 😀

Suzuki Hayate Fuel Injection

Suzuki Hayate Injeksi Filipina

Suzuki Hayate Injeksi Filipina

Suzuki Hayate, ngga ada yang salah dengan motor ini, serius…. 😀

Motor ini keren, bagasinya lebar, fiturnya lengkap, parking brake lock, side stand switch, bagasi lebar 17 liter, tanki bbm besar, velg 16 inch, plus double shockbreaker di roda belakang, ngga cuma itu, kalo yamaha punya DiASil Hayate ini punya teknologi serupa, namanya SCEM, manteb kan??? udah gitu harganya murah pula, cuma 14 juta saja… sayang ATPM nya seperti ogah ogahan menggarap motor ini :mrgreen:

Sebenarnya motor ini sudah masuk beredar di filipina sejak 2013 lalu, namun seiring dengan santernya gosip gosip yang beredar tentang motor motor baru suzuki ditahun 2014 ini, sengaja penulis angkat Hayate Injeksi ini sebagai topik 😀

Okay, apasih kebelihan sistem injeksi DCP Fi, di hayate ini?? beda banget! pada Suzuki Hayate ini, throttle bodynya menyatu dengan fuel pump! implikasinya apa?? tarikan lebih responsif, lebih mudah start dipagi hari, dan lebih irit pastinya. sistem ini pernah dicangkok kedalam shogun injeksi lho. 😀

Soooo… gimana kalo motor ini masuk Indonesia yah?? penulis sih berharap tetap ada facelift, jangan cuma cangkok injeksi saja seperti gen Nex Fi.

Bagaimana menurut pembaca?? :mrgreen:

Nikon D5100, Bangkit Dari Kubur!

Sujud syukur pemirsa!

D5100 + Kit, Persis Punya Penulis

D5100 + Kit, Persis Punya Penulis

Ceritanya kamera kesayangan penulis, the one and only, Nikon D5100, minggu kemaren ngga bisa ngambil gambarrrrr, macet total.. ambil foto apapun, setingan apapun, dengan gaya apapun dan model apapun tetep aja blank.. item broh! 😆 Continue reading

RezaHolic! Now On Blogger Otomotif!

RezaHolic on Blogger Otomotif

RezaHolic on Blogger Otomotif

Wah.. Penulis lagi seneng banget… :mrgreen:

Ceritanya warung RezaHolic!, warung ini yang umurnya masih baru banget, ngga lebih dari pohon toge, :mrgreen: baru 5 hari mas bro, sudah diperkenankan admin blogger.otomotif.org untuk bergabung, 😀

RezaHolic! on blogger.otomotif.org

RezaHolic! on blogger.otomotif.org

Terimakasih banyak kepada admin blogger.otomotif.org, hal ini benar benar sebuah suntikan semangat kepada penulis untuk tetap terus berkarya. Terimakasih juga untuk pembaca warung sederhana ini, yang telah bersedia mampir, mencicipi menu sepatah dua patah kata, meskipun menu warung ini masih sangat sederhana, namun penulis akan terus berusaha untuk meningkatkan menu dan konten yang lebih baik lagi.

Last but not least,..

Penulis sangat membutuhkan pendapat dan masukan dari teman teman, supaya bisa berkembang lebih baik lagi dan lagi. jika ada tanggapan tentang warung ini, baik dari konten, gaya bicara penulis, silahkan bisa memberi masukan secara langsung di kolom komentar. Matur nuwun 😀

TNI vs Avanza : siapa salah..??!!

Sore- sore lagi buka kaskus, jeng jeng jeng.. eh ada berita yang cetar membahana, TNI vs AVANZA, duerrr… tergelitiklah penulis untuk membuka berita tersebut, :mrgreen:

Ternyata dalamnya bersisi curhatan pengemudi Avanza yang mobilnya secara sengaja di HABISI oleh anggota TNI, nih screen shot nya gan:

tni vs avanza

From Kaskus

Kaget penulis, dalam hati bergumam.. wah pasti ada apa2 nih.. kalok normal ngga mungkin TNI melakukan tindakan tersebut:D

Pasti pembeaca bertanya tanya kenapa sih bisa terjadi hal hal seperti itu??? iya kan?? 😀 :mrgreen:

17437_20140123085528

From Kaskus

Terus siapa yang salah nih?

Dapat kita lihat disini TNI sedang konvoi dan jika kita melihat PP RI No.43 / 1993 dapat dilihat bahwa konvoi kendaraan militer memiliki hak utama sebagai pengguna jalan.

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 43 TAHUN 1993
TENTANGPRASARANA DAN LALU LINTAS JALAN

Angka 11
Yang dimaksud dengan hak utama adalah hak untuk didahulukan yang harus diberikan kepada pemakai jalan tertentu sehubungan dengan kepentingan dari pemakai jalan tersebut antara lain mobil pemadam kebakaran yang sedang bertugas, mobil ambulance yang sedang bertugas, konvoi militer dan sebagainya.

Yups melihat dari peraturan Nomor 43 tahun 1993, memang kelakuan driver Avanza yang “Nyolot” dan tidak mau minggir tetep keukeuh dilajur kanan  merupakan perbuatan yang salah, apalagi sampek ugal ugalan dan mengajak balapan, 😀

Buat anggota TNI juga sebaiknya jangan menggunakan kekerasan, karena kami sebagai warga negara, menganggap bahwa TNI itu sebagai pelindung dan pengayom kami, warga negara di Indonesia 😀