Tag Archives: ngga

OPINI: YIMM Ngga Akan Berani Masukin SZ-R 150

Yamaha SZ R

Yamaha SZ R

Yamaha SZR! Secara desain, okelahh.. motor ini ganteng buat harga segitu, fiturnya juga lumayan, ada tachometernya ngga kayak Verza yang minim banget fitur!

Di india sana, Yamaha SZ R 150 ini punya harga sekitar 11.000.000 sedangkan Byson di jual seharga 13.500.000. ada selisih harga 2,5 juta antara SZR dengan Byson, yaahh kalo di itung itung berdasar persentase ada selisih 20% gan.. okey mayan, bisa bersaing dengan Verza dari segi harga.. 😀

Terus gimana peluangnya jika masuk indonesia?

Ngga Bakal.. Ini nih alesanya! :mrgreen:

Yamaha SZ R

Yamaha SZ R

Alasan Pertama, SZR ini udah launching di india tahun 2010 lalu, tepatnya tanggal 10 desember, dan mulai facelift tahun 2012, kalo masuk sini yo jelss.. udah basi.. selisih 4 tahun lho.. dan pasti butuh refreshment lagi 😀

FZ vs Triger

FZ vs Triger

Alasan Kedua, Jika byson di jual 21.000.000, maka motor ini bisa dijual 16 jutaan kalo kita mengambil selisih 20%, yah mentok mentoknya 19 jutaan.. dan itu belum sama upgrade injeksi, belum juga upgrade cakram roda depan, sooo.. harganya bakalan membengkak! :mrgreen:

Spesifikasi Terlalu Rendah!

Spesifikasi Terlalu Rendah!

Alasan Ketiga, Nah ini juga nih yang bikin Yamaha mikir mikir buat masukin motor ini, walaupun 150 cc tapi motor ini cuma mampu menelurkan tenaga 12 PS, torsinya pun hanya 12.8 Nm yang di capai pada rpm sangat rendah, 4.500 rpm. jika dibandingkan dengan verza yang mampu menelurkan 13 PS plus Torsi 12,7 Nm @6000 rpm. Kecil banget, bahkan jika di bandingkan Xeon yang punya 11,4 Hp, dengan selisih 25cc!

Honda Verza

Honda Verza

Cara paling simple ya bikin Vixion wannabe dengan mesin byson, seperti Honda membuat CB 150 wannabe bernama Verza. 😈