Tag Archives: sleman

Makan Makan Men: Tengkleng Gajah!

Tengkleng, 😀

Tengkleng adalah sebuah olahan makanan berbahan dasar tulang,

apaaa??? tulang??? ngga salah denger tuh tulang??  😯

Nggak salah! Bener, ini dari tulang! :mrgreen:

Sejatinya tengkleng ini hampir mirip sama gulai, namun kalo gulai ada campuran jerohan nya, tengkleng ini engga.. puree tulanggg! 😀

Ngga ada dagingnya dong??? 😦

Ada, dagingnya nempel di tulang, sooo buat yang suka krokot krokot tulang seperti penulis wajib mencoba makanan ini :mrgreen:

_____________________________________________

Warung Nya!

Warung Nya!

Tengkleng itu bermacam macam lhooo.. ada tengkleng kambing, tengkleng ayam, tengkleng sapi.. dan yang penulis adalah jeng jeng jeng jeng.. tengkleng gajah.. :mrgreen:

Restoran Tengkleng Gajah ini terletak di Jalan Kaliurang KM 9.3, Deket kan dari pusat kotaa…

DSC06580

Oh ya… yang dimasak bukan tulang gajah, tapi tulang kambing gan, cuma porsinya… beuhhh.. gajah aja kekenyangan makan ini… :mrgreen:

Di Resto ini ada bermacam macam olahan kambing, seperti sate, gule, tongseng, tengkleng,.. ah karena judulnya tengkleng gajah, beli tengkleng gajah bumbu tongseng saja…

Eh lahh.. pas nyari tempat duduk kok full,.. gara gara akhir pekan plus jam makan siang nih… akhirnya balik lagi ke pelayanya, bilang di bungkus sajaa 😀

Satu Kata, Resto ini ngga cuma jualan porsi! rasanya juga ajib! bumbu kunyit, merica, dan jinten nya nendanggggg banget! serius ini jauh lebih enak dari pada tengkleng ditempat lain!

Porsi Gajah

Porsi Gajah

Pembaca yang biasa makan tengkleng pasti menemukan perbedaan disini, Kuahnya kental banget… ajibbb, enaaaaakkkk bangeeettt!! 😀

Kuahnya Jamu banget!

Kuahnya Jamu banget!

Sejatinya, seporsi tengkleng gajah ini bisa untuk dua atau tiga orang, yaa.. tapi karena penulis sedang ngidam makaa.. dihabiskan sendiri sajaaa 😀

 

DC :

Tengkleng Gajah Bumbu Tongseng Rp. 27.000

Rating : A

RO : Absoloutely Yes!!

Image Source

Makan Makan Men! Angkringan Satari!

Jalan - Jalan Men!

Jalan – Jalan Men!

Makan – Makan Men!

huahuhahuhaa, jujur aja, kalok soal jalan jalan, wisata, dan makan makan penulis terinspirasi banget sama Jalan-Jalan Men! duet host nya si Jebraw! dan Naya! cetar mebahana badai men!!.. doi bisa membawakan acara dengan sangat cetarrr, kocak abis.. kalok kita lihat chanelnya, kita serasa berada disana dan piknik bareng sama mereka,… Manteb!! beda jauh dengan channel channel lain yang rata rata bawain acaranya pakek gaya ke barat baratan gitu,.. yang ini Indonesia banget.. #pecyah :mrgreen:

Angkringan Satari

Angkringan Satari

Men…. Ceritanya penulis kemaren lusa sore sore diajak temen temen buat nongkrong di tempat apaaa gitu, tapi berhubung terlalu mainstream, dan mumpung cuaca cerah juga, akhirnya milih tempat yang rada jauh… ngga jauh jauh amat sih, tapi lumayan lah.. sekalian refreshing jalan jalan, udah mau pada wisuda juga too… mosok kuliah 4 tahun lebih cuma nongkrong di dalem kota terus, cupu,… paling engga punya pengalaman yang banyak.. biar pengalamannya tak setipis kantong mahasiswanya.. wkwkwkwk :mrgreen:

Setelah diskusi sana sini.. akhirnya cuss, our next destination is Angkringan Satari! angkringan ini terletak di ujung utara kota jogja, angkringan satari berada di jalan magelang km 16, jauh bianget tooo buat cari nasi sama kopi doang.. wkwkwk :mrgreen:

 

1392528818185

Angkringan ini spesial!

Kalok di angkringan lain pembaca cuma menemukan Nasi Kucing, Gorengan, dan Sate Usus, di angkringan satari ini pembaca bisa menemukan Nasi Kucing, Nasi Teri, Nasi Tempe, Nasi Sayur, Nasi Rica Rica, Nasi Kikil, Nasi Mie, Nasi Goreng, Nasi Jamur, Nasi Ayam, Nasi Kuning, Nasi Gudeg, Nasi Langgi, Nasi Tongseng, Nasi Padang.. Banyak banget masbrooo… :mrgreen:

Itu baru nasi doang, lauknya, behhh.. ada sate ayam, sate daging, sate telur, sate telur puyuh, sate jamur, sate brutu, sate bakso, sate usus, sate sate.. banyak banget… belasan macem untuk menu sate nya… untuk menu lain penulis sebutin saja yang penulis apal yak ada gorengan, tempe, tahu, singkong, martabak, pastel, tahu yang bintang bintang, terus ada bakwan, bakwanya aja ada yang bakwan jagung, ada bakwan biasa,… Plusss puluhan macem desert dan berbagai minuman, ada puluhan gan.. ini mirip banget sama pasar yang di perkecil :mrgreen:

1392528820098

Saking banyaknya menu disini.. penulis sampai pusing pusing milihnya, hahahaha

Akhirnya dua bungkus nasi teri, satu bungkus nasi kikil, satu bungkung nasi rica rica, dua tempe goreng, dua tahu goreng, satu sate bakso, satu sate telur puyuh, satu sate jamur, satu sate ayam, plus segelas Es teh dan segelas air putih berhasil dicerna melalui pertempuran sengit. wkkwkwkwk :mrgreen:

Harganya gimana??

Porsi sebuanyak itu, penulis cuma bayar Rp. 14.000 saja!!!

Tertarik ?? 😀