Tips Memilih Kaca Film Untuk Kendaraan Anda

Pembaca ada yang punya pengalaman kepanasan, AC kurang dingin, atau malah pengalaman kurang mengenakan seperti om yogas disini ??

KBY – Kejadian ini dialami oleh Nyonya KBY sendiri, tahun lalu, bulannya lupa katanya, tapi kronologisnya masih lekat dalam ingatannya.

Saat akan pergi ke Pusat Grosir Cililitan (PGC), Nyonya seperti biasa melewati jalur yang sudah sering dilewatinya, yaitu duren sawit – flyover pd bambu – ps gembrong – bypass – cawang – PGC. Sepertinya gerombolan yang terdiri dari 5-6 motor tersebut sudah mengikuti mobil sejak dari flyover Pd Bambu. Karena mulai ada satu motor yang menunjuk nunjuk ke arah mobil saat mobil menuruni flyover. Selengkapnya..

Sepertinya pembaca membutuhkan kaca film untuk kendaraan, Kaca Film selain punya kemampuan untuk mengurangi panas, kaca film punya unsur safety lho, apalagi buat pembaca yang sering menaruh barang berhaga di mobil, yuk simak tipsnya ala rezaholic:

 

1. Kenali Spesifikasinya

Kenali Spesifikasinya

Kenali Spesifikasinya

Ketika pembaca memilih kaca film, pembaca pasti disuguhkan istilah istilah yang banyak sekali,

VLT atau visibility, semakin besar point visibility maka semakin jelas objek yang diteruskan oleh kaca film, untuk kaca depan usahakan memilih kaca film yang memiliki visibility diatas 50 point agar tidak menggangu pandangan kedepan, sedangkan untuk kaca samping dan belakang tak masalah menggunakan kaca film ber VLT rendah.

UVR merupakan singkatan dari Ultraviolet Rejection, semakin tinggi point UVR berarti intensitas ultraviolet yang mampu ditahan oleh kaca film semakin baik, usahakan memilih kaca film yang memiliki UV Rejection diatas 90% baik untuk kaca depan maupun samping.

IRR adalah singkatan dari Infrared Rejection point ini menunjukan kemampuan kaca film untuk menangkis sinar infra red, sinar infrared identik dengan radiasi, selalu pilihlah kaca film yang memiliki IRR tinggi, semakin tinggi point IRR semakin baik pula kaca film tersebut menangkal sinar radiasi.

TSER (Total Solar Energy Rejected) pembaca pasang kaca film pasti pengin mobilnya adem, untuk melihat tingkat ke”adem”an kaca film pilihan, pembaca bisa melihat dari angka ini, kaca film yang memiliki TSER tinggi berarti mampu mereduksi panas lebih baik daripada yang memiliki point TSER rendah.

Darkness atau kegelapan kaca film jika dilihat dari luar, biasanya kegelapan ini ditunjukan dalam satuan %, misalnya kegelapan 80%, 60%, semakin tinggi persentasenya semakin gelap kaca film pilihan kita.

 

2. Harga

Harga

Harga

Ada harga ada rupa, bener! bener banget.. ini juga berlaku pada kaca film ini, kaca film yang lebih mahal biasanya punya kemampuan yang lebih josss daripada kaca film abal abal, pengalaman penulis, penulis pernah memasang kaca film abal abal seharga 300 ribuan full samping kanan depan belakang, #murah buanget, :mrgreen: pada escudo lawas… setahun dua tahun masih oke, masuk tahun ketiga seperti timbul serbuk serbuk dari kaca film :mrgreen: pengalaman juga di ertiput pasang solargard stainless sudah dua tahun masih joss.. semoga awet untuk tahun tahun kedepanya.. :mrgreen:

 

3. Bengkel Kepercayaan

Bengkel Kepercayaan

Bengkel Kepercayaan

Tempat pembelian kaca film juga harus diperhatikan lho, salah salah kita bisa mendapat kaca film tiruan, atau bisa juga tehnik pemasanganya yang salah, bukanya jadi adem malah jadi panas hati gara gara dapet barang palsu #halah :mrgreen:

Hampir seluruh kaca film branded pasti memiliki garansi, selalu pastikan garansi kaca film sebelum deal membeli, pembaca harus memperhatikan juga jangka waktu, tempat, serta prosedur klaim garansi nya.

 

4. Silver vs Black ??

Ertiput Pakek Reflective

Ertiput Pakek Reflective

Kaca film silver lebih adem dari pada hitam?? atau kaca film hitam lebih adem daripada silver?? dari pada menebak nebak, pembaca bisa melihat dari angka TSER untuk menunjukan tingkat kedinginan kaca film, overal kaca film reflective lebih adem daripada yang hitam, hukum fisika nya sih karena warna hitam itu menyerap panas, sedangkan warna silver itu memantulkan panas.

48 thoughts on “Tips Memilih Kaca Film Untuk Kendaraan Anda

  1. pritikiew

    kalo antara silver atau black saya pertimbangannya malah warna mobil. Hehe
    Jadi dipilih mana yg serasi dengan cat,maka itulah yg dipasang…

    Ternyata salah ya..

  2. agoey

    ane milih silver dengan darkness 60%.. masih aman gak ditilang polisi… katanya diatas 70% butuh izin khusus dari kepolisian…

  3. macantua

    klo siang aman tentram apalagi tambah ac. tp tau sendiri astina kabinnya pas(2an) cepet krasa panasnya klo ac ga bner… mknya kaca film dkasih yg maksimal…

Tinggalkan Komentar