Makan Makan Men: Tengkleng Gajah!

Tengkleng, πŸ˜€

Tengkleng adalah sebuah olahan makanan berbahan dasar tulang,

apaaa??? tulang??? ngga salah denger tuh tulang??  😯

Nggak salah! Bener, ini dari tulang! :mrgreen:

Sejatinya tengkleng ini hampir mirip sama gulai, namun kalo gulai ada campuran jerohan nya, tengkleng ini engga.. puree tulanggg! πŸ˜€

Ngga ada dagingnya dong??? 😦

Ada, dagingnya nempel di tulang, sooo buat yang suka krokot krokot tulang seperti penulis wajib mencoba makanan ini :mrgreen:

_____________________________________________

Warung Nya!

Warung Nya!

Tengkleng itu bermacam macam lhooo.. ada tengkleng kambing, tengkleng ayam, tengkleng sapi.. dan yang penulis adalah jeng jeng jeng jeng.. tengkleng gajah.. :mrgreen:

Restoran Tengkleng Gajah ini terletak di Jalan Kaliurang KM 9.3, Deket kan dari pusat kotaa…

DSC06580

Oh ya… yang dimasak bukan tulang gajah, tapi tulang kambing gan, cuma porsinya… beuhhh.. gajah aja kekenyangan makan ini… :mrgreen:

Di Resto ini ada bermacam macam olahan kambing, seperti sate, gule, tongseng, tengkleng,.. ah karena judulnya tengkleng gajah, beli tengkleng gajah bumbu tongseng saja…

Eh lahh.. pas nyari tempat duduk kok full,.. gara gara akhir pekan plus jam makan siang nih… akhirnya balik lagi ke pelayanya, bilang di bungkus sajaa πŸ˜€

Satu Kata, Resto ini ngga cuma jualan porsi! rasanya juga ajib! bumbu kunyit, merica, dan jinten nya nendanggggg banget! serius ini jauh lebih enak dari pada tengkleng ditempat lain!

Porsi Gajah

Porsi Gajah

Pembaca yang biasa makan tengkleng pasti menemukan perbedaan disini, Kuahnya kental banget… ajibbb, enaaaaakkkk bangeeettt!! πŸ˜€

Kuahnya Jamu banget!

Kuahnya Jamu banget!

Sejatinya, seporsi tengkleng gajah ini bisa untuk dua atau tiga orang, yaa.. tapi karena penulis sedang ngidam makaa.. dihabiskan sendiri sajaaa πŸ˜€

 

DC :

Tengkleng Gajah Bumbu Tongseng Rp. 27.000

Rating : A

RO : Absoloutely Yes!!

ImageΒ Source

13 thoughts on “Makan Makan Men: Tengkleng Gajah!

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s