Ninja 250 Twin VS Ninja 250 Mono RR
Ngerii.. sesama saudara diadu, disuruh caplok caplokan, ibaratnya jeruk makan jeruk, hahahaha #kidding
Melihat hasil test Motorplus tentang konsumsi RR Mono yang lebih irit 5 kilometer dibanding kakaknya, 250 twin, RR Mono mencatatkan 32 Km/Liter, sedangkan Twin hanya 27 Km/Liter, beda hampir 20%,… ibaratnya.. kalo buat pemakaian 1000 kilo, RR Mono cuma menghabiskan bensin 375 ribu, sedangkan 250 Twin mampu menghabiskan 450 ribu, lumayan juga yah..
Kok bisa sih RR Mono lebih irit dari 250 Fi?? Ini nih biang keladinya, wkwkwk
Throttle bodynya super gambot, Ninja 250 Fi, memakai 2 buah throttle body berukuran 28mm, sedangkan Ninja 250 RR Mono cuma menggunakan sebuah throttle body berukuran 38mm, 😀
Jian… Manteb to.. berarti kalo di itung itung, tiap – tiap silinder yang berkapasitas 125cc dari Ninja 250 disokong throttle body berkukuran 28mm, pantesan gampang meraung sampai 14 rb rpm.
Terus implikasinya apa dari penerapan throttle body gambot??
Karena throttle body gambot, soo Ninja 250 butuh semprotan bahan bakar yang lebih deras dibandingkan RR Mono, ibaratnya.. RR Mono hanya memerlukan semprotan 200 cc per menit, sedangkan Ninja 250 membutuhkan semprotan 125 cc x 2 per menit, 😀
Jadi ngga semata mata karena twin silinder, Ninja 250 Fi, lebih boros, lihat saja inazuma, twin silinder tapi tetep irit, lha wong throttle bodynya cukup 26 mm
Itu to penyebabnya pantesan ninja boros, aku pilih NVL aja irit
http://bintangjati.com/2014/03/04/motor-kedua-ku/
vega zr lebih irit mas, wkwkwk
katanya kalo konfigurasi mesin V kayak ducati jadi irit ya? Soalnya mbah satar pernah test ducati panigale 10 km/liter di kemacetan.
NVL aja lah… ENVILAN #GaAdaDuitBeliMono
http://rideralam.com/2014/03/05/survival-perhatikan-ini-jika-tersesat-stop/
V torsinya lebih besar gan
wajib lbh irit walaupun hanya se km 2 km kan tetep lbh irit wkwkwk
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/03/04/di-hari-ke-dua-sesi-tes-pra-musim-di-philip-island-australia-lorenzo-masih-menjadi-yang-tercepat/
wkwkwkwk, mayan lho 2km, daripada ndorong,
Yoi kang wkwkwkwk
Ora seneng bebek, mending matic
Mampirrrrrr…Customer baru nihhh….hehehee. Wajar sih kalo 32km per liter. Nanti realnya paling cuma 28-29km per liter. atau 27. Gatel semua tangannya buat gas polllll
wkwkwk, bisa nya iya.. apalagi pake knalpot racing, makin gatel..
vario 125 apik lho…
envilan keren bodinya!
Mudah2an nggak banyak yang ganti. Atau ganti dengan knalpot yang pake dbKiller. Gila 250cc itu berisik banget kalo pake freeflow. Sampe knalpot dbs dijual lagi karena gak tahan suaranya. Pengalaman di CBR250r.
iya emang, berisik banget,.. cc nya gede sih, jadinya yang dibuang banyak
belum ngantor nih bro? masih sempet reply pagi2. hehehe
masih kuliah gan, tinggal nunggu wisuda ini
kalo dah lewat tugas akhir mah hidup terasa indah. abis lulus baru pusing cari kerjaan. hahahaha.
huhahuhahahaa.. 2 bulan sebelum galau pasca wisuda..
Jos
josss
Buat istri pilih yang mungil, vote beat
monggo
nyosh..
jos gandos kotos2
wow 28mm udh kyk nsr sp aja ampe sgitu gedenya
iyup gan, NSR skep, ini butterfly, performanya bagus yang skep
iya sich…. tp klo utk perawatan lbh ribet yg twin paralel engine kyk nya….
iyah.. kerjanya dobel, wkwkwk
buat yg nyari torsi gede ama handling lincah lbh enak mono dech…..
1setuju gan!
tinggal nunggu event balapan nich secara skrg kawasaki juga punya 250cc yg mono jd ntar fans boy alay protes apalagi ya???…..
klo dulu kan katanya gara-gara disuruh bawa karung semwn 25kg nah besok apalagi ya…… 🙂
time will tell saza..
betoellll……
Enak nih, bisa jadi senjata rahasia ATPM buat nandingin produk kawasaki 😀
bikinnya muahal,
Tenang. Sparepart di-import dari India dan China 😀
india / china kalok standarnya jepang tetep saja mahal.. kalok standar india.. baru murah..
tetep, blm kuat kasih minumnya…
Lah tigerku karbu std kok boros hayo… 🙂
Tiap hari rider tunggal serasa boncengan *batin tiger
tiger memang boros jika dibandingkan generasi sekarang.. ngga cuma dari karbunya saja mas,.. faktor U juga berpengaruh, tiger standar 1 : 40 udah bagus..
standar jepang untuk kualitas catnya. kualitas baja standar india. xixi 😀
joooooozzzzzzzzzz
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/05/komparasi-ninja-rr-mono-cbr-250-power-menang-ninja-nyaman-menang-cbr/
Udah 28mm… 2 biji pulak yak hehehe
Gamboott
Rr mono sama rr 150 2tak irit mana bro, numpang nanya