Body ganteng, gagah, sporty, dengan sorot mata tajam, ajib… sedikit yang mengganjal ada pada lebar ban nya, kurang wide menurut penulis. but overal motor ini keren dan sangat layak untuk dimiliki. 🙂
Okey.. gacoan matic yamaha dikelas 125cc ini punya segudang potensi untuk dikilik performanya.. yuk.. mari kita simak ulasanya. 😀
1. Ukuran Katub 28/24mm!
Wow, gede banget! untuk ukuran 125cc, klep sebesar ini mampu meneriakan putaran mesin hingga 10.000 rpm lebih, besar klep 28mm itu sama persis dengan Ukuran Klep Sonic, manteb broo 😀
2. Throttle body 28mm!
Throttle body motor matic ini cukup besar buat ukuran skutik, 28mm, ajib! besar nya sama dengan Vixion nih.. Manteb bener kan potensi nya, 😀
X : Terus, cara ningkatin performanya gimana??
Y : Bore Up!! 😯
Penulis sendiri ngerasa eman eman kalo beli motor ini tapi ngga di Bore up #kompor wkwkwkwk
1. Bore Up!
Cara paling singkat buat ningkatin torsi secara instan, daripada pasang ina inu yang ngga jelas, mending bore up, iya toh… apalagi jika melirik diameter throttle body dan klep nya, bore up 150cc encesss gan.. 😀 Cukup banyak pilihan piston disini, bisa pakai Vixion yang berukuran 57mm, KLX yang berukuran 58, bisa juga pakai Daytona Shogun dari ukuran 57.5-60mm, tinggal plek plek plek saja karena pin nya 14mm, paling menyesuaikan dome saja, oh iya, kalo mau bore up tanpa merubah jalur radiator, pembaca bisa aplikasi piston 57mm, maksimal 58mm, diatas itu bisa, tetapi harus bikin jalur radiator baru, pokoke lengkap lah 😀
2. Porting Polish
Sesuaikan kebutuhan, untuk harian cukup diambil sedikit saja dari standar, porting di kisaran 25mm jika bore up, maka peak power bisa di set 8000rpm, kalo tanpa bore up, cukup haluskan saja kulit jeruknya, ngga perlu terlalu besar bro, jika porting terlalu besar nanti peak power dan peak torsi berada di rpm yang terlalu tinggi, jadinya malah kurang efisien 😀
3. Camshaft
Camshaft bisa pakai yang aftermarket, but… Custom Camshaft is always better 🙂
4. ECU Racing
Ini enaknya motor injeksi, cukup colok ECU programable bisa atur timing pengapian, semprotan bahan bakar, limiter, enak tooo… Kalo semprotan bensin masih kurang deras juga ganti injektornya, 😀
5. Knalpot
Standard saja, bisa bobok bila perlu, besarkan header buat pembuangan yang lebih lancar, tapi penulis pribadi kurang suka knalpot racing, biar sleeper bro, tampangnya standar tapi larinya sobek sobek, hahahaha
Okay semoga bermanfaat, and keep safety riding broo 😀
vote xeon rc…
#gak nyambung
Vote! aura kasih
menyimak saja 😀
wew ajib
ajib..!
monggo mass 😀
kurang suka motor bore up.
mending std aja…
beli ninja 2 tak, knalpot racing dbs or apa kek, pe28, vforce itu juga cukup bengis kok…
V Force nya itu ngeri 😀
sutandar aja lah
motor baru kok
trus mau ngebut di mana…? 😉
http://bakulkangkungjpr1.com/2014/02/06/cara-mendapatkan-konsumsi-bbm-yang-irit-menurut-ahlinya/
ngga ngebut kok cuma nambah aksel saja mas, kan rasio standar:mrgreen:
Standartnya aja sudah bisa ngacir loch… 😀 http://potretbikers.com/2014/02/06/gara-gara-android/
Ini versi tumpeh tumpeh nya
serem lek
Woooww, josss
ajib!
wuih spek enginenya ternyata joss. tp kalo sy lebih suka oprek cvt …. buatin artikelnya yak bro!
ajibb
Udah terima aja apa yg di kasih pabrik.
Yg bs lawan aksel xelon rc (ori yamaah) dijalan ibukota cm motor sport..
🙂
titanium memang mahal kang..
biar greget ganti kunci+stnk+bpkp punya cbr/ninja/nsr dijamin kenceng
pinter men to brot
Ocre.. di tungguu gan.. 😀
bore up apa ga ngilangin diasilnya bro?
ilanggg
katanya performa gt125 biasa saja,akselerasi masih lbih kencang yang xeon karbu.
Upgrade Vixion dadi 1 liter piye carane om.wkwkwkwk
http://wongndeso1994.wordpress.com/2014/02/06/r25-katanya-cuma-menemani-cbr-dan-ninja/
downgrade jenenge iku, vixion kan 12 liter.. *tankine
sobek tenan wkwkwk
wkwkwkwk,
Ini yg saya suka…(Standard saja, bisa bobok bila perlu, besarkan header buat pembuangan yang lebih lancar, tapi penulis pribadi kurang suka knalpot racing, biar sleeper bro, tampangnya standar tapi larinya sobek sobek, hahahaha)
Tinggal ganti ajah leher kenalpot yg lebih gedhe…beres Om…cihuyyyy
Ajib mas broo 😀
Aku lebih suka si Raja Om…(Masih mur_mer klo di bikin ngibrit…salam satu aspal Om)
RX king ngeri, papas head ganti knalpot telo, siap wus wus wus
Weh,ajib juga..
wah, perlu budget bnyk dnk gan . . .
pending post,
” Fast N Furious ala Indonesia ”
Engga kok gaan.. basiknya udah mendukung buat di bore up 😀
Bkn nya klep std in 26 ex 22 om?
iya nih.. persis, klep in nya sama plek mio j soul gt.. belum sempat direvisi..
ஐﻬ Tgl 1 Mei 2014 pukul 12.30, saya ke Dealer Yamaha di seputaran Jak-Sel.. niat sebenernya sih hanya utk melihat² motor XEON [belinya minggu depan aja]..
♣ Ehhh tau² kepincut dng Body GT125 Eagle Eye, tanpa pikir panjang saya langsung Order.. dan total hanya 4 jam sejak saya ke Dealer dan Motor sdh dianter kerumah saya, dan langsung meluncur ke POM Bensin utk isi PERTAMAX PLUS [krna kompresinya 10,9 : 1] dan terbukti Akselerasi dan Tarikannya sangat responsif
Budget rapaan tuh kisarannya….?
Misale pake piston 57mm apa gak beresiko gancet gan?
gan kalo pake seher 58,5 harus bikin jalur radiator baru gk?,solusi nya dong
pakai obok obok,ntr di bilang mabok,)):
untuk camshaft, xeon karbu dan xeon rc sama atau beda? selain dr segi roller di xeon rc dan pelatum di xeon karbu
Pingback: Xeon 125 Thailook | WORD INFO
Pingback: Xeon 125 Thailook | WORD INFO