Upgrade Performa Xeon RC dan GT 125

Xeon RC dan GT 125, Basis Mesin Sama!

Xeon RC dan GT 125, Basis Mesin Sama..

Body ganteng, gagah, sporty, dengan sorot mata tajam, ajib… sedikit yang mengganjal ada pada lebar ban nya, kurang wide menurut penulis. but overal motor ini keren dan sangat layak untuk dimiliki. 🙂

Okey.. gacoan matic yamaha dikelas 125cc ini punya segudang potensi untuk dikilik performanya.. yuk.. mari kita simak ulasanya. 😀

1. Ukuran Katub 28/24mm!

Kalo yang ini Titanium Punya

Kalo yang ini Titanium sebijinya 1,5jt mau?

Wow, gede banget! untuk ukuran 125cc, klep sebesar ini mampu meneriakan putaran mesin hingga 10.000 rpm lebih, besar klep 28mm itu sama persis dengan Ukuran Klep Sonic, manteb broo 😀

2. Throttle body 28mm!

Throttle Body Vixion 28mm!

Throttle Body Vixion 28mm!

Throttle body motor matic ini cukup besar buat ukuran skutik, 28mm, ajib! besar nya sama dengan Vixion nih.. Manteb bener kan potensi nya, 😀

X : Terus, cara ningkatin performanya gimana??

Y : Bore Up!! 😯

Penulis sendiri ngerasa eman eman kalo beli motor ini tapi ngga di Bore up #kompor wkwkwkwk :mrgreen:

Xeon Bore Up!

Xeon Bore Up!

1. Bore Up!

Cara paling singkat buat ningkatin torsi secara instan, :mrgreen: daripada pasang ina inu yang ngga jelas, mending bore up, iya toh… apalagi jika melirik diameter throttle body dan klep nya, bore up 150cc encesss gan.. 😀 Cukup banyak pilihan piston disini, bisa pakai Vixion yang berukuran 57mm, KLX yang berukuran 58, bisa juga pakai Daytona Shogun dari ukuran 57.5-60mm, tinggal plek plek plek saja karena pin nya 14mm, paling menyesuaikan dome saja, oh iya, kalo mau bore up tanpa merubah jalur radiator, pembaca bisa aplikasi piston 57mm, maksimal 58mm, diatas itu bisa, tetapi harus bikin jalur radiator baru, pokoke lengkap lah 😀

2. Porting Polish

Sesuaikan kebutuhan, untuk harian cukup diambil sedikit saja dari standar, porting di kisaran 25mm jika bore up, maka peak power bisa di set 8000rpm, kalo tanpa bore up, cukup haluskan saja kulit jeruknya, ngga perlu terlalu besar bro, jika porting terlalu besar nanti peak power dan peak torsi berada di rpm yang terlalu tinggi, jadinya malah kurang efisien 😀

3. Camshaft

Camshaft bisa pakai yang aftermarket, but… Custom Camshaft is always better 🙂

4. ECU Racing

Ini enaknya motor injeksi, cukup colok ECU programable bisa atur timing pengapian, semprotan bahan bakar, limiter, enak tooo… Kalo semprotan bensin masih kurang deras juga ganti injektornya, 😀

5. Knalpot

Standard saja, bisa bobok bila perlu, besarkan header buat pembuangan yang lebih lancar, tapi penulis pribadi kurang suka knalpot racing, biar sleeper bro, tampangnya standar tapi larinya sobek sobek, hahahaha :mrgreen:

Okay semoga bermanfaat, and keep safety riding broo 😀

46 thoughts on “Upgrade Performa Xeon RC dan GT 125

  1. Petruk

    wuih spek enginenya ternyata joss. tp kalo sy lebih suka oprek cvt …. buatin artikelnya yak bro!

  2. terjadi galat

    Udah terima aja apa yg di kasih pabrik.
    Yg bs lawan aksel xelon rc (ori yamaah) dijalan ibukota cm motor sport..
    🙂

  3. Bias72

    Ini yg saya suka…(Standard saja, bisa bobok bila perlu, besarkan header buat pembuangan yang lebih lancar, tapi penulis pribadi kurang suka knalpot racing, biar sleeper bro, tampangnya standar tapi larinya sobek sobek, hahahaha)
    Tinggal ganti ajah leher kenalpot yg lebih gedhe…beres Om…cihuyyyy

  4. bateraiblackberryadhie07

    ஐﻬ Tgl 1 Mei 2014 pukul 12.30, saya ke Dealer Yamaha di seputaran Jak-Sel.. niat sebenernya sih hanya utk melihat² motor XEON [belinya minggu depan aja]..
    ♣ Ehhh tau² kepincut dng Body GT125 Eagle Eye, tanpa pikir panjang saya langsung Order.. dan total hanya 4 jam sejak saya ke Dealer dan Motor sdh dianter kerumah saya, dan langsung meluncur ke POM Bensin utk isi PERTAMAX PLUS [krna kompresinya 10,9 : 1] dan terbukti Akselerasi dan Tarikannya sangat responsif

  5. dian alexander

    untuk camshaft, xeon karbu dan xeon rc sama atau beda? selain dr segi roller di xeon rc dan pelatum di xeon karbu

  6. Pingback: Xeon 125 Thailook | WORD INFO

  7. Pingback: Xeon 125 Thailook | WORD INFO

Tinggalkan Komentar