TNI vs Avanza : siapa salah..??!!

Sore- sore lagi buka kaskus, jeng jeng jeng.. eh ada berita yang cetar membahana, TNI vs AVANZA, duerrr… tergelitiklah penulis untuk membuka berita tersebut, :mrgreen:

Ternyata dalamnya bersisi curhatan pengemudi Avanza yang mobilnya secara sengaja di HABISI oleh anggota TNI, nih screen shot nya gan:

tni vs avanza

From Kaskus

Kaget penulis, dalam hati bergumam.. wah pasti ada apa2 nih.. kalok normal ngga mungkin TNI melakukan tindakan tersebut:D

Pasti pembeaca bertanya tanya kenapa sih bisa terjadi hal hal seperti itu??? iya kan?? ๐Ÿ˜€ย :mrgreen:

17437_20140123085528

From Kaskus

Terus siapa yang salah nih?

Dapat kita lihat disini TNI sedang konvoi dan jika kita melihat PP RI No.43 / 1993 dapat dilihat bahwa konvoi kendaraan militer memiliki hak utama sebagai pengguna jalan.

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 43 TAHUN 1993
TENTANGPRASARANA DAN LALU LINTAS JALAN

Angka 11
Yang dimaksud dengan hak utama adalah hak untukย didahulukan yang harus diberikan kepada pemakaiย jalan tertentu sehubungan dengan kepentingan dariย pemakai jalan tersebut antara lain mobil pemadamย kebakaran yang sedang bertugas, mobil ambulanceย yang sedang bertugas, konvoi militer dan sebagainya.

Yups melihat dari peraturan Nomor 43 tahun 1993, memang kelakuan driver Avanza yang “Nyolot” dan tidak mau minggir tetep keukeuh dilajur kanan ย merupakan perbuatan yang salah, apalagi sampek ugal ugalan dan mengajak balapan, ๐Ÿ˜€

Buat anggota TNI juga sebaiknya jangan menggunakan kekerasan, karena kami sebagai warga negara, menganggap bahwa TNI itu sebagai pelindung dan pengayom kami, warga negara di Indonesia ๐Ÿ˜€

58 thoughts on “TNI vs Avanza : siapa salah..??!!

  1. yogieza

    dah ketahuan sebab masalahnya,siapa yg salah dulu dah ketahuan.
    lain kali bila ada sirine aparat mau lewat,dikasih jalan aja.jangan mentang2 beda etnis,bayar pajak mau pake jalan seenak hati kek jalan punya dia sendiri.
    lain kali jgn “bandel” di jalan negara indonesia,jadilah seperti org pribumi indonesia .
    tentang rasisme,itu dah basi

  2. rezaholic Post author

    Setubuh!! stop aroganisme sipil ๐Ÿ˜€
    IMHO Rasisme disini cuma buat decoy aja gan, biar keliatan aparatnya yang salah dan seolah2 menimbulkan pandangan bahwa pengemudi avanza nya jadi terlihat terpojok, sehingga kesalahannya tadi bisa dimaklumi pembaca ๐Ÿ˜€

  3. yogieza

    jangan remehkan & main2 dg tentara kita cuy,salah satu elite pasukan terbaik di muka bumi ini ya tentara kita, berani2nya nantangin balapan.untung aja ga pake TANK & ga bawa RPG

  4. yogieza

    saya baru denger kali ini ada kasus kek gini.avanza balapan sama truk aparat ๐Ÿ˜€
    saya aja liat truknya aja takut,apalagi sampe dikasih bunyi sirine di belakang.langsung minggir siap GRAK! komandan ๐Ÿ™‚

  5. joko.prabowo

    Kebelet ee kali jadi ngak mau ngalah xi xi xi, sadis gan betul banget tuh sama rombongan sesuai aturan aja ngak mau ngalah pasti songong banget tuh orang

  6. yogieza

    masih belum selese nih kasusnya?
    mungkin lain kali truk TNI diganti klaksonnya pake klakson kapal ato kereta api.biar yg di depam pada minggir terkencing2 ๐Ÿ™‚

  7. yogieza

    jiakakak,masih booming mainan cendol gitu om?
    di pasar banyak tuh tinggal beli,kalo mau batu bata ke tempat saya sini banyak bata dijual sama gentengnya ๐Ÿ˜€

  8. yogieza

    kalo org normal pasti takutlah sama tentara gitu,pasti mengalah sebelum diklakson.kalo berani sama tentara berarti bisa disebut bonek ato emang lagi cari masalah ๐Ÿ™‚

  9. adhyg13

    sepengalamanku pengemudi avanza emang banyak yang ngawur gan,kalo mobil2 yang rada mahal si malah lebih kalem.gak tau juga si lawong saya cuma bebeker.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s