Knalpot Aftermarket atau yang biasa disebut knalpot racing merupakan salah satu sarana buat meningkatkan performa kuda besi, namun hasil yang unik ditunjukan saat pengetesan beragam knalpot aftermarket untuk Pulsar 200 NS oleh tim otomotifnet, ternyata aplikasi knalpot racing tidak menunjukan perbedaan yang sifnifikan dengan knalpot standar 😀
Standar:
HP: 22,30 dk/9.900 Torsi: 17,21 Nm/8.400 rpm
Aftermarket:
1. RX8
Hp: 22,33 dk/9.900 rpm
Torsi: 17,62 Nm/8.200 rpm
2. Jet Up
Hp: 22,38 dk/9.800 rpm
Torsi: 17,94 Nm/8.100 rpm
3. CLD
Hp: 22,37 dk/9.800 rpm
Torsi: 17,87 Nm/8.100 rpm
4. SKR
Hp: 22,33 dk/9.700 rpm
Torsi: 17,64 Nm/8.100 rpm
Source: Otomotifnet.com
Rata rata peningkatan power berkisar antara 0,03 sampai 0,05 Hp, sedangkan torsi meningkat antara 0,43Nm sampai 0,73Nm. Beda tipis sama yang standar nih, 😀
Oh iya, untuk penerapan knalpot racing seharusnyanya memang diperlukan rejetting karbu untuk memperoleh asupan gas yang maksimal, biar motornya makin, wus wus wus… :twisted :
Mending pakek yang standar atau yang racing nih??? 😀
semoga bisa didamaikan 😀
Damai itu indah om 😀
RACING tapi suranya standar..he
Hehehee.. tampilanya ganteng gan
tampilan ganteng suara standar mas 😀
pake turbo aja lbh kenceng gan…..
Wah ini, cocok gan! Nambah 4 juta udah dapet turbo
Kaya saya dong mas, tampilan ganteng tapi suara standar, ngga bisa nyanyi.. hehehehehe 😀
munkin knalpot standarnya memang audah bagus
hehehe….
Yg standar aja, uda sesuai dgn semua parameter..toh yg aftermarket jg ndak signifikan 😀
Standarnya udah mantab!
dah ga jaman pake knalpot racing,berisik iya,disumpah serapah oleh orang2 lha iya 🙂
Yups.. kalok mau pake yang racing, sebaiknya pake db killer 😀
tapi kalo knalpot racing ninja 2 tak 150 cc bagus suaranya.garing & ringan,ga bikin brisik gitu loh.
suka denger ninja pake knalpot racing lewat depan rumah,tapi kalo ngebut yo podo wae tetep berisik 😀
ninja 2 tak kalok pake knalpot racing tarikannya, ngeriii!
iya bener,saya coba RR SE kaget tenan tarikane enteng bgt hehe 🙂
200 tembus kali yaa 😀
Blm maksimal karena kudu jetting.. Tapi kecil juga sih kalau tanpa ubahan ya..
Mending FI, tanpa ubahan 1dk doang dapet, paling setting biar gak nembak doang.
Sama aja dong setting juga wwkkw
Nyetingnya pake piggy, 2 jutaaa…
katanya standarnya 180,200 ya bisalah.tapi saya cukup 80 kph saja 🙂
Sipp, safety riding 😀
tapi skrg dah downgrade ridingnya,metok paling bawa 50 kph.dah boes & males bawa motor kencang 🙂
tapi bawa mobil masih kencang??? 😀
pelan om,carry saia mentok 80 kph juga qiqi 😀
kalah sama dump truck,padahal mesin ga kalah sama Z800,ada 4 silindernya 😀
Muatan nya bisa diadu sama z800 lhooo…
bisa,z800 2 biji bisa masuk ke kabinnya keknya 😀
Hahahahahaha, kalok dipreteli, z800 4 biji masuk kayaknya
prospek buat usaha pengiriman motor nih mobil saia 😀
Nggilani
Mahal di knalpot plus jeting. Power sebenernya ga naik maksimum kalo ga porting polish
yup, mirip silinder head paling banyak pengaruh buat motor 4 tak 😀
Berati percuma dong p200ns pasang knalpot racing
iyuppss
asline saja ah
biar nggak ada knalpotnya hehehe
betul bgt itu ninin 250 bisa pulang minta nenen ntar……..
#upzzz……kaboooorrrrr!!!!!!……….^_^
wkwkwkw, asemmm, nenen
4 knalpot ternama hasilnya sama ??? 😮
hasilnya beda tifiisss