Share: Berbagai Software Pengehitung Performa Kendaraan

yamahayzf-r15-2

Kalo dulu, orang orang menggunakan internet untuk jejaring sosial, friendsteraan, chatingan, download lagu, sekarang sudah berkembang lagi… hampir seluruh kebutuhan kita tersedia di internet, mau beli baju?? ngapain ke mol, buka tokosebelah,.. mau beli buku?? ngga usah jauh jauh ke gramet, download aja ebooknya.. mau ngitung performa mesin??? Bisa!! πŸ˜€

#Mau cari jodoh?? jiahhhh… jangan tanya sama penulis kalo itu.. jodoh itu minta sama yang diatas, Β :mrgreen:

Khusus buat pembaca yang tertarik buat memprediksi performa kendaraan, berikut ini sudah penulis rangkumkan berbagai macam softwarepenting yang bisa diakses secara online, jenis nya banyak, ada yang buat menghitung top speed, menghitung akselerasi, memperkirakan shifting speed, dan semuanya gratis lhoo.. πŸ˜€

Jika pembaca mau langsung menuju ke web yang bersangkutan, langsung saja klik hyperlinknya, okey πŸ˜€

1. Gearing Comander

gearing comander

Software ini berfungsi untuk menghitung kecepatan kendaraan pembaca secara realistis, faktor faktor penentu kecepatan seperti Ukuran ban, Ukuran Velg, Gear Rasio, Gear Primer – Sekunder, serta putaran mesin (rpm) di olah menjadi sebuah angka dengan satuan kilometer/jam.

Dengan Gearing Comander pembaca bisa memprediksikan top speed, shifting diagram, secara real tanpa penyimpangan speedometer. jika pembaca tak hafal dengan spesifikasi kendaraan jangan khawatir, karena database Gearing Comander berisi hingga ribuan tipe sepeda motor, πŸ˜€

2. Tire Calculator

tire calculator rezaholic

Sebagai pecinta otomotif tukar menukar ukuran ban merupakan hal yang jamak dilakukan, tujuanya bisa bermacam macam, untuk meningkatkan top speed, meningkatkan grip, bahkan untuk meningkatkan kegantengan, #halah :mrgreen: Tire Calculator ini berfungsi untuk menghitung spesifikasi ban pembaca, cara pakainya gampang banget, tinggal masukin ukuran ban, diameter velg, satu lagi… software ini bisa membandingkan ukuran ban lama dengan ban yang baru, sooo.. berguna banget buat yang mau ganti ukuran ban, πŸ˜€

3. Piston Speed Calculator

piston speed calculator

Piston speed adalah kecepatan gerak piston di dalam silinder, untuk modifikasi harian, piston speed benar benar harus diperhitungkan lhoo… karena material piston untuk harian sangat berbeda dengan material piston untuk race. Buat pembaca yang mau mengukur piston speed, bisa menggunakan software piston speed ini, tinggal masukin panjang stroke dan rpm, beres πŸ˜€

Buat kalo yang penasaran, bisa bisa juga kok ngitung manual, ini rumusnya :

Piston Speed = (2 x stroke”m” x rpm)/60

Stroke : Satuanya Meter

Okey.. Β Karena bakalan panjaaang banget… Selanjutnya disambung di part 2 yah, atau mungkin malah melebar sampai part 3… πŸ˜†

Sooo.. stay tuned on rezaholic.. πŸ˜€

39 thoughts on “Share: Berbagai Software Pengehitung Performa Kendaraan

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s