Sebenarnya ini hanya lamunan liar penulis terkait perkembangan roda dua di tanah air 😀
Pembaca pasti mengenal mobil ini, Nissan March, secara desain, seluruh tipe dari mobil ini memiliki desain yang sama, hanya aksesoris aksesoris kecil yang membedakan seperti fog lamp, bumper, spoiler, grill, soo simple 😀
Variasi Mesin!
Sebagai city car, march menyasar segemen yang sangat gemuk, bisa dibilang segmen ini sangat berdarah darah, berbagai jenderal dari beragam pabrikan bertarung disini. Dalam sudut pandang penulis, March sendiri bisa menyerang dua segemen secara sekaligus sebagai low city car, dan medium city car. 😀
Pada segmen low city car, konsumen ngga memilih mobil yang paling kencang, yang sedang sedang saja sudah cukup, konsumen sudah merasa termanjakan dengan desain bagus, fitur mumpuni plus konsumsi bbm yang irit, sedangkan pada segmen medium, performa dipandang sebagai hal yang sangat penting, cos performa itu sangat berkaitan dengan nilai prestisius suatu kendaraan, walaupun tidak bisa kebut kebutan dijalan, paling engga secara spek menang, iya to?
Bagaimana jika diterapkan dimotor?
Bajaj telah menerapkan nya beberapa tahun lalu, Bajaj 180, 200, 220F bahkan sekarang dengan NS series nya. strategi ini berjalan sangat baik di India, bagi bikers yang butuh efisiensi bahan bakar bisa melirik versi 180, sedangkan bagi yang ingin performa dewa bisa melirik kakak nya yang berkubikasi 220cc.
Bagaimana jika diterapkan pada motor jepang di Indonesia? Vixion/Streetfire 150 untuk yang pengin irit, dan Vixion/Streetfire 250 buat yang pengin performa lebih, dengan basis desain sama, rangka sama, hanya penambahan kubikasi menjadi 250, 😀
Berdasarkan selisih harga cbr 150 dan 250, yang cuma 7 jutaan, Semisalnya harga sport 150cc itu sekarang berada di angka 23 juta, sedangkan yang 250cc bisa dipatok dibawah 30 juta karena sudah ada penghematan riset di sektor desain body plus pengurangan pajak dan bea import.
Wow.. 250cc dibawah 30 juta, Imajinasi Liar! 😈
Bagaimana menurut pembaca??
Bisa bisa.. mx buat bebek vixion buat sport.
Hehehehee.. mx 250 gimana pak?
Nunggu penampakannya dulu..
Cuma imajinasi pak, hehehehe
Seharusnya.. eh sebaiknya… atpm kalo mo bikin produk konsultasi dulu sama blogger,karena banyak yg punya ide tapi gak punya sumber daya,nah atpm punya sumber daya tapi imajinasinya mentok
marchy imut hehehe
kaya panda.. pipinya tembem
mesin Astrea Prima (C 100, 97 cc) tuh buanyak yang pake
klan honda yang paling banyak menggunakan mesin sama… untuk bermacam2 varian…
serupa tapi tak sama harga pun beda 😀
wah jgn sampailah 250cc harganya dibawah 30jt .. makin banyak gang motoor dan balap liar ..
http://rpmsuper.wordpress.com
Jossss 😀
ihhh..nissan yg pink bagus..:D
http://hulssay.com/2014/01/17/sifat-dasar-wanita-yang-harus-diketahui-lelaki-part-1/
ngarep.com
Ngarep banget
geely panda lebih unyu lho 😀
josss 😀
potensi kriminalitas ya gan 😀
nah itu juga 😀
lapaknya lupa 😀
hemat 😀
yamaha udah nerapin ini sejak lama,
lihat aja VEGA vs F1ZR
CRYPTON vs FORCE 1 (lebih tua dari f1zr)
Bisa nih kalo diterapin saat saat ini, Vixion 150 pake enjin TZM,
Itu pelopornya mas
setuju gan, dan sekarang pada ikut2an… 😀
josss 😀
hemat gaan 😀
setuju…aku jadi pingin beli…
rangka & body sonic, mesin pake vtr 250
aku tetep milih sing irit mas…
Ayo mas di tumbas… 😀
Buanter tenan nek iku mas 😀
mantab, sesuai kebutuhan gan 😀
Bisa bisa bisa.. bloger kan juga konsumen
monggo mas.. 😀
Betul gan 🙂
250 cc dibawah 30 juta?
Tambah banyak nanti alay yang sruntulan di jalan 😀
250cc dibwah 30jt kwalitas standar motor cina…hahahahahaha, paling tidak ya 35jt-an toh mas bro
Ekwkwkkk.. bisa jadi.. kan cuma imajinasi
yg ada malah pembeli cbr 150-cbr250 yg dulu sakit hati 😆
Wkwkkwk, seken nya anjok