700 kilo bersama KIT chain lube

Wah.. baru barunya punya blog itu serasa punya dunia baru mas bro.. sehari dua hari aja penulis ngga nge blog rasanya ada saja yang kurang, seperti saat ini, ditengah kesibukan wara wiri luar kota tetep saja timbul hasrat ingin gendu gendu rasa meskipun jarak dan waktu memisahkan kita #halah :mrgreen:

Okay,.. sudah sebulanan ini penulis menggunakan chain lube bermerek KIT ini, tepatnya sih 700 kilo yah, cukup laah untuk berbagi pengalaman mengenai penggunaan chain lube ini kepada pembaca.

Murmer Abis

Murmer Abis

Biasanya penulis menggunakan chainlube berlabel MTR, eh kok di toko langganan udah ngga stok merek MTR lagi, cuma ada KIT saja.. yoo wess tebus, ngga ada salahnya nyoba produk baru batinku, begitu bayar ke kasir, makin cocok lagi deh.. lha wong cuma Rp. 17.000 saja, huahahahahaa.. murah tenan yooo.. 😀

Sekilas pandang, chain lube ini botolnya lebih gede dan lebih berat dari MTR,…. yang jelas isinya lebih buanyakk.. 😀

Semprot Gan!

Semprot Gan!

Sesampainya dirumah, langsung posisikan verza dibawah kanopi, penulis cek dulu rantainya, bersihin dari kotoran, baru deh.. semprot… jessssss… jessss… ndak pake lama, si chain lube langsung meresap ke sela sela pin rantai, Kit chain lube ini ternyata encer banget lhoo, jauh lebih encer dibanding MTR, kalo pakai mtr butuh dua kali semprot biar sempurna, kalo kit cukup sekali sajah… Ternyata eh ternyata, KIT chain lube ini buoros pol.. walaupun botolnya gede dan cuma sekali seprot tapi volume dalem botolnya berkurang signifikan lho… perkiraan penulis sih buat 3 kali semprot abis lah.. 😆

Okey.. Selesai bersihin rantai langsung cuss ke jogja,.. ngueeenggg :mrgreen:

Nahhh.. disini nih kelemahanya.. jika dibandingkan dengan MTR, si KIT ini kurang awet, perjalanan rumah – jogja sekitar 150 kilo, plus ujan ujanan, eh…. besok pagi udah kemrosak lagi… berhubung penulis dah budeg sama suara kemrosak nya verza, yah.. sementara pake dulu dah.. 😀

Tapi lama kelamaan kok kemrosaknya pakin ngenes yah.. padahal belum lama disemprot,.. eh bener… belum ada seminggu udah kering aja nih chainlube, buset dah.. 😆

Total hingga 700 Kilo ini, penulis udah 3 kali semprot chain lube.. dan hampir abis 1 botol chain lube..

Mayan Lah..

Mayan Lah..

Kalo ditanya produk ini recomended apa engga, Kalo soal harga.. RECOMENDED!! murah jeh.. kalo ditanya soal penggunaan, hmmm.. tergantung pembaca saja.. kalo butuh cepet KIT ini cocok banget buat pembaca, karena encer dan cepet meresap ke dalem sela sela rantai, cess dikit.. efeknya langsung berasa.. tapi terkstur encernya itu juga punya kelemahan, endurance nya kurang bagus dibanding yang bertekstur kental.

Okay.. Thats it, Happy Weekend Guys 😀

82 thoughts on “700 kilo bersama KIT chain lube

  1. ArGa

    Ane juga sempet pake kit, tapi yaa itu masalahnya cepet ilang efeknya…malah kalau ndak dibersihkan lagi jadi makin gampang kotor 😦 makanya sekarang lagi coba2 pake yg merk megacools, harganya agak mahal dikit tp isinya juga lebih banyak dan rasanya lebih awet tuh efeknya. . .
    Walah kok jadi ikutan curcol ya 😀

  2. dgeay

    KIT justru lebih sedikit isinya bro drpd MTR..coba deh ente bandingin netto-nya..kalo penggunaan musim ujan ane saranin pake MTR,cz lebih tahan air n nempel d rantai, kalo musim kemarau enakan pake KIT, kerugian pake MTR itu rante jadi gampang item, kalo pake KIT lebih awet bersihnya..n satu lagi kalo masalah awet2an nempel d rantai emang awetan MTR..

  3. Mas Odi

    Oh, 3 kali semport itu begitu toh! Baru sadar saya 😀

    1 kali semprot itu gak putus2 nekannya, sampai semua rantai terlumasi 🙂

    Oh ya, mas holic, kalo ada pasir di rantai memang bisa hilang pakai semprot ginian???

  4. pak tarno

    duit segitu mending pake oli bekas.
    oli bekaas ngerusak rantai?????????????
    pikir lagi coba,
    rantai itu murah cuy, 75.000-150.000 dapet yg bagus.
    kalo tiap 700km pake kit habis 15.000.
    berarti saat 7.000 km habis 10 botol. itu sama aja dengan ganti rantai baru yg 150.000.
    jarak 7000 km itu cuma setara 3 kali ganti oli mesin.
    ya mending oli bekas toh?? hehehe……….
    ane jamin oli bekas gak ngerusak rantai. akal-akalan pabrik chainlube aja biar laku dibikin isu oli bekas ngerusak rantai.

  5. pak tarno

    haha… masih menikmati jadi komentator, tunggu taun depan mungkin bikin blog, tapi blognya bukan atas nama pak tarno, takut kena somasi sama pak tarno yg asli, hahahaha….
    ……..
    gimana? maasih mau pake chain lube? ane sih gak pernah dan selalu oli bekas, rantai juga ane berani adu awet ama yg pake chainlube. yg pasti GRATIS dan ngurangi limbah oli.
    .
    ini sama halnya kamu beli OLI MESIN SUPER MAHAL ala BM1 tapi dipasang di motor biasa.
    RUGIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII………
    dan gak bakal bikin mesin tambah awet, mending oli biasa. selisihnya kalo dikumpilin bisa buat biaya servis besar 3 taunan. ya toh……

  6. pak tarno

    ya tergantung ente mau nyumbang rupiah buat pabrik oli atau buat jajan sendiri,
    kalo ane oli mesin maksimal pake enduro, atau pake oli evalube yg murah juga enak kok. semuanya produk dalam negeri. jadi gak perlu bayar royalti ke produsen oli terkenal yg itu tentu biki harga oli makin mahal, bukan karna kualitas, tapi ya karna royalti itu.
    ……
    motor ane pake oli murah juga tahan, di taun ke 9-10 masih gak pernah oversize dan gak ada komponen mesin mahal yg diganti. pemakaian wajar, (setaun 20.000km) cuma modal oli murah

  7. pak tarno

    matic juga perlu rawat V belt, bersihkan CVT. dan ada juga kok cairan perawatan vbelt, tapi entah berguna/tidak

  8. user_aja

    wah mantap pake chainlube, ane mah pake oli mesin 😆

    oli gratisan servis pertama n kedua di beres ga ane pake di motor, ane ambil balik kerumah, jadinya bua buat oli rante deh, padahal oli encer 20w40. udah mau 3 tahun belum abis2 😀

  9. user_aja

    cvt bukannya pake grease yah? ga boleh kena cairan (air/oli) soalnya bisa slip. kata mekanik bengkel sih gitu. cmiiw

  10. biker

    kalo menurut ku mending pake oli pertamin* yg SAE 40 bro enak kental ga gampang kering rantainya. Beli 1Ltr 1 tahun pun blm pasti habis olinya buat nglumasi rantai..

  11. ArGa

    Lebih besar dr kit bro,kalengnya warna hitam.
    tulisannya made in usa.
    lumayan tuh ndak berisik dan terasa enteng juga. . . 😀

  12. ninin owner

    pake’ minyak goreng aja lah..
    mau agak encer ya pake’ yg masih baru.kalo pengen kental dikit pake’ yg sisa penggorengan 😀

  13. danisubject

    kok menurut saya kit itu cuman kayak perontok aja ya soal nya encer banget dah coba carrera belum botol persis cuman warna merah . kalo kit menurut ane cuman buat penetran aja carrera itu pelapis ada juga yang merk apa itu lupa punya dua produk tulisanya chain cleaner dan ada yang chain lube . kit tulisanya chain lube tapi kayak chain cleaner . ane dulu sering beli ni kit cl 3 botol sama terakhir beli carrera cl . bagus carrera harga beda dikit karena pendatang baru dan kayak nya target nya juga disitu

  14. rizki

    pake kit ini, suara rantai ga hilang.
    bener kata atas ane gan. alhasil karna waktu service di kasih oli bekas trus jadi pekat, ane beli kit 2 kaleng buat sekali pake. buat bersihin yg nempel2.
    langsung rontok kerak2 sama oli pekat sebelumnya, persis sifat WD40. abis gitu di bersihin sekalian gearnya. ane pernah pake “singer oil” yg oli buat mesin jahit. botolnya kecil. ga sampe 8rb an malah. pake itu suara rantai langsung senyap.
    nah, sekarang pake chain lube biasa dikombinasikan singer oil. ayem dah kagak berisik. gear juga kinclong lhoo.
    yg tertarik, selamat mencoba… 😀

  15. Pingback: √ 7 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik beserta Harga

Tinggalkan Komentar