Well.. Nggak perlu diragukan lagi, engine Honda CBR termasuk salah satu yang sangat eksotis di kelasnya, DOHC 4 Valve dengan klep 24/21mm, plus diameter piston 63.5 mm, dan water cooled, seolah membius speed lover untuk memilikinya, namun apa daya… karena CBR 150 berharga 42 Jutaan, mending pilih Ninja RR Mono yang berharga 40 juta saja, #OraNyambung 😆
Maksudnya… walaupun tak bisa memiliki CBR secara utuh kita bissa memiliki hatinya didalam raga kendaraan kita.. eaaaa, apalagi dengan hadirnya CB 150 R streetfire, hati CBR bisa kita miliki dengan harga yang semakin terjangkau, jossss 😀
Kira kira apa saja bahan yang di butuhkan buat mencangkok mesin ini di dalam kendaraan kita, dan berapa harganya?? sooo.. cekidot broo 😀
1. Head dan Blok Silinder
Pertama Silinder dan Head CB, biasa disebut Blok, Boring, Bureng, Kop, bermacem macem lah nyebutnya, untuk menebus Cylinder set ini dana yang dibutuhkan hanya Rp. 1.419.000 saja.. baru blok sama headnya saja lho yaaa
2. Isi Cylinder Head
Ini adalah barang barang yang di butuhkan untuk mengisi Blok Head yang masih kosong, jangan lupa klep nya ada 4 biji, per klep nya butuh 4 juga berarti, terus Camsfhaftnya ada 2 biji, untuk mengisi blok head disini di butuhkan dana Rp. 1.178.500
3. Piston
Apalah artinya sebuah mesin tanpa sebutir piston, sebenernya penulis bingung ini piston kit apa cuma piston saja, tapi dicari ring piston ngga ada, berarti ini piston kit kan yaaa?? untuk menebusnya siapkan dana Rp. 75.000 sajaaa
4. Optional – Tambahan
Buat yang ngga pengin repot motong motong, bubut sana bubut sini, bisa colok kruk as bawaan CB sekalian, bisa ditebus dengan Rp. 800.000
Motor motor di negara kita jarang yang menggunakan radiator, berhubung CB ini sudah menggunakan radiator maka buat motor motor biasa diperlukan radiator tambahan seharga Rp. 560.000 untuk waterpump nya milik CB seharga Rp. 85.000
Thats it,.. kira kira harga barang yang di butuhkan buat mencangkok halfcut CBR ke mesin kendaraan anda adalah sejumlah :
Rp. 2.672.500 (Rp. 4.117.500 jika ditambah kruk as dan radiator),
Harga diatas belum termasuk ongkos pasang, ongkos bubut dan biaya baut printilan yang kecil2, wkwkwkwkk
How berminat buat mencangkok Halfcut CBR kedalam mesin anda???
jooos mas bro……mesin itu mantaapppp
Ajibb mas.. 😀
Joss
dicangkok ke vespa ane bisa gak bro?
bisa dongs… tapi ngga tau hidup apa engga
ajib 😀
aku ora wae kang lah…
dipasang supra mas, hehehehehe
serem kang…wakakkakakk…
kalo cbr 150 ganti mesin yang 250 bisa gak ya?
bisa tentunya….
bisa bikin artikelnya juga mas?
terimakasih sebelumnya 😀
yup.. penulis tampung dulu ya mas 😀
Itukan harga buat motor non radiator
Kalo untuk mx cs 1 vixion mungkin lebih murah kali ya ❓
nickname ane bisa ga ya d pasang head cbr150 😀 #tantang dompet mu 😆
iyup.. sudah pakai radiator soalnya 😀
bisa apa sih yang ngga bisaa… kwkwkw
Cangkok itunya kuda gan biar panjang dan BESSAARR .. ^^
disinyalir agan ini sedang mencangkok itunya kuda jingkrak (ferari) kedalem mesin kendaraanya, wkwkwkw
buka sitik josss..
larang *gapunyaduit
Hahhaaaa ..
Berarti 6juta bersih tuh.
Ane juga lgi mikirin nih untuk upgrade vario 125 ane dengan mesin pcx 150 dengan 6juta saja,… Daripada ganti motor lebih mahal lagi….
Wakakakkakakkkk…
kalo vario125 naek ke 150 kayae g sampe 6jt gan….separo itu juga udah cukup
nyimak wae… 😀
kalo dari supra ke cbr 1000 4 selinder bisa ga mas kira2
pasti sekali gas, langsung boro2 jalan 😀
Wechhh, mahal juga bagiku 😀
**Bantu Korban G. Kelud >> http://potretbikers.com/2014/02/16/jatimotoblog-peduli-gunung-kelud-mohon-bantuanya-kawan/
Mantap. Mas bro….
http://chakim92.wordpress.com/2014/02/16/pojok-sotoshopmodifikasi-new-vixion-berbaju-ninja-250-rr-mono
wkwkwk..ada-ada aja..
warnanya unyu beud..
🙂
http://hulssay.com/2014/02/13/buat-dia-terpesona-dengan-tampilan-jaket-pria-ini/
Pink wkwwk
Ajib gaan
Mantaapp
templokin ke beat ane ah.. wuzzz
Wusss.. mentok spidometernya gan..
mending speedo nya dibikin alay biar kelihatan kenceng 😀
Wkwkkwkw.. bisa bisa bisa
murah amat pistonkit nya gan.. gak salah tuh? punya supra aja lebih mahilll
Nah itu gan.. di cari ring pistonya ngga ada.. wkwkwkwk.. yang NPP cuma 120 kitnya gan
Ooo gitu ya…. Malah lebih asik, ane lebih suka mesin pcx 150 standar, biar awet… Ga suka racing2an…. Makanya pingin upgrade pk mesin pcx 150
cangkok head fu piye tambah mahal po murah???(kira-kira)
Kalok dihitung sama radiator murah fu bro..
Ganti blok pcx sama seher sonic aja mas.. udah 150cc..
blh juga tuch ke supri ane ntar tambahin turbo skalian
wkwkwkwkwkwkw……. 😀
4 juta kayak’e lumayan murah kang buat modif mesin. Gurung termasuk biaya’kan. Soal’nya ya kalo ngejar modif dan supaya mesin awet, cangkok”an udah jadi kewajiban 😀
Njajal nyangkok mesin mobil di dekek nang Motor roda tiga’ne tossa piye jal? ωk:D ωk:D ωk:D ™.
http://wongndeso1994.wordpress.com/2014/02/17/klx-injeksi/
bore up blok standar pun bisa awet.. asal presisi dan kompresinya ndak terlalu besar, presisinya itu yang sulit.. kalo barang pabrikan wis aman 99% presisi.. 😀
Nguing cesss.. wkwkwk
kenek nggo tuku supra fit 😀
Garai aku pengen ae kang sek tak nabung disek hehehe
Mas,,aku minat waterpump elektrike hehehe
Kalo aku beli waterpump elektiknya tok bisa kan?
kalaw CB yg d bikin brapa mas?
trus yg dari luwar jawa cara ngirim mesin ksana ny gimana mas?
se set sama blok kanan kayake mas, hehe
inden sparepart aja mas.. tukang bubut udah ngerti masang nya..
Kalau tiger revo dicangkok head cbr 250 bisa ga bro? Bengkel recomended buat pengerjaan dmn ya?
kalau cb 150r di naikin cc 250r kira kira dana nya berapa ya .tau jadi,n
pake piston 67 rata rata mas bro… kalo 250 harus stroke up juga..
yah kisaran 4-5 kalo diserahin kebengkel, emang basicnya manteb nih motor, oprek dikit kencangg
Klw si supri pakai head block komplit cb 150 R sampai brapaan mas..
Mas aku nambahi, khusus untuk cam ex mending pake punya cbr150 lokal mas, lumayan kalo doyan ngebut buat main putaran atas lebih powerfull.. profil durasinya beda dr cb150 yg mengutamakan akselerasi. Tapi kalo doyan akselerasi aja ya cukup punya k15 jg. Untuk cam inlet profil durasinya sama plek dgn cbr150 lokal. Lain2 plek cb150 udah siipp..
Kalo cangkok ke new megapro bs gk mas bro….? Sya kpengen jd tuh dibikin ky gtuh biar tambah ngabret, yg sya pakai skrg cuma pakai seher klx ukurn 64 ditambah stroke 3 mm, cc nya cm jd 200an, , ,
di cangkok ke vario 110 bisa gak gan
bro soryy gw mau tanya gw puya cb mau gw ganti blok cbr 250 gmna caranya ad yg jual kah..?
om numpang tanya nih,
soalnya kurang faham mesin hehehe 😀
misalnya V-ixion dibikin bgitu,
otomatis dari tempat piston nyantol di krus as
sampai ke otak otaknya ikut di ganti kan.
pertanyaan nya,apa lobang tusuk satenya bisa masuk om?
apa lobang block mototr itu semua sama?
mohon di jawab ya om,
Gan, tanya donk
Gan, kebetulan ane ada CBR old thn 2004, nah, suara mesinnya udah merdu bgt krna sering ane pake tarik2an sama orang di jalan. Dan dalemannya udah ane polish, jadi sering bgt overhead.. Ane punya cita2 ganti block-kop 1set, piston dan kruk assy’nya.. Yang jadi problem, untuk dapetin part CBR di kota ane susahnya minta ampun bang.. Mau beli via online kebanyakan tipu2.. Klo agan2 disini punya tempat beli part CBR old yang recomended buat kirim2 gitu, atau jual mesin gelondongan yang recomended, tolong inbox ya gan.. Makasih sebelumnya hehehehe
Gan kalau vixion cangkok rr mono 72 mm, blok hed rr mono + can saunya bisa buat harian pa ga? Oha lu pa stang seher apa perlu di ga ti ya gan?
Kalau bengkel yang bisa mengerjakan cangkok mesin seperti itu dimana ya gan?
Mas. Lobang tusuk sate yang 4 itu sama ya..
Mas posisi baut tanam nya sama to? tiger sama cbr? mohon info dong
Bang klo di cangkok sama supra x110cc bisa ya bang
Mhon info kalao motor supra 100cc pakek Blok kop tiger Apakah bisa yea, Dan Kira” biaya nya brapa Dan ap Saja yang harus di beli Dan diganti. Mhn info nya..
Alamat cangkok mesinnya dimana gan ?
Minat kang ..
Ada no wa yg bisa dihubungi kang?
Mas mau tanya, kalo cbr150r facelift ganti burkopnya gsx apa bisa