Honda Vario 125, 😀
Sumpeh deh… walaupun waktu awal peluncuran nya dihantui banyak keluhan, tapi motor ini bener bener laris manis tangjung kimpul, #halah tak lain dan tak bukan, karena fitur – fiturnyanya sedep, sangat fungsional buat matic, oh yaa.. desainya yang rupawan juga menjadi nilai plus lhoo.. 😀
Dibekali Mesin 125 cc Liquid cooled, berkompresi mengerikan, ngga usah heran kalo motor ini punya tenaga 11,3 PS, tapi ada yang kurang puas juga sama akselerasinya, kurang nampol, sebenernya itu wajar, karena rasionya lebih berat dari kompetitornya, but bukan indonesia kalo ngga tau cara mengakalinya.. hahahaha 😀
1. Blok PCX
Blok standar Vario 125 hanya berdiameter 52,4 mm. kalau mau naik cc menjadi 150, berarti harus ganti blok juga, paling logis sih pakai punya PCX 150, tinggal plunggg.. 150cc dibawah kaki anda, dan yang penting water jackjet masih fungsi, plus kualitas ajib ala honda thailand 😀
2. Piston 58 mm
Sebenernya bisa pake piston PCX yang berukuran 58 mm, tapi bakal repot karena diameter pin piston nya 15mm, sedanggkan Vario 125 hanya 13 mm, tenang,, ada solusi murah meriah, pakai piston Honda CS1 atau Sonic, tinggal plek plek plek.. karena pin nya sama sama 13mm, jangan lupa disesuaikan dome dan alur klep nya biar ngga sundul sundul 😀
Enak banget ya.. modif tinggal plang plung plang plung,.. main pasang sana sini.., oke masuk yang sedikit ribet.. hahahaha
3. CVT
Pakai Per CVT punya PCX 150, harganya murah lhoo.. cuma 30 ribuan.. bisa juga adopsi aftermarket milik Beat yang 1500 rpm. Lalu roller, roller standarnya Vario 125 mempunyai berat 18 gram, ganti yang lebih enteng, bisa pakai roller milik matic suzuki, skydrive, skywave, yang berbobot 15 gram.
Masih kurangg??? kerok juga jalur rollernya agar roler bisa terlempar lebih keluar 😀
4. Klep
Kalo punya dana berlebih, bisa ganti klep dengan yang lebih lebar, ukurannya mengikuti punya PCX saja, 29 / 24 mm, kalo dana pas pasan pengin yang murah gimana?? pakai saja klep standard, namun kikis bagian belakang klep nya.. biar semakin lancar..
5. Finishing, Porting Polish dan Injektor
Last steep.. sambil memperbesar klep, tak ada salahnya sedikit memoles bagian head, korek lubang in dan out, ngga usah banyak banyak, cukup 0,3 – 0,5 mm buat menghilangkan kulit jeruk nya, untuk versi hemat, gosok sendiri pakai amplas,
Karena belum ada ECU racing buat Vario 125, tuker saja dengan injektor milik PCX, langsung plungg… sebenernya bisa diakali pakai piggyback, tapi Mahal, masa piggy back doang harganya 3 juta, bisa mrebes mili tuh dompet, toh buat motor harian beda dikit dikit ngga papa yaaa.. hahahaha 😀
Okey.. Gimana?? gampang kan upgrade Vario 125, 😀
Kalo Masih kurang lagi??? sepertinya anda harus beli T Max, hahahaha
joss
joss paak
Pengalaman sendiri modifikasinya? Atau?
wah..ndak punya vario jadi nyimak aja deh..
🙂
http://www.hulssay.com
Udah apal.. wkwkwkwk
disinyalir blog ini kedepannya menyajikan cara-cara nyeleneh untuk bikin motor kentang.
Udah dipersiapkan yak kekekke….
Wow disinyalir bisa 186,79852354km/jam gk???? Hihihi…
Mantap….
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/06/perbedaan-nama-sparepart-motor-menurut-montir-bengkel-jalanan/
Wow.. nice idea nih.. 😉
jadi vario 150
keren kang 😀
makin ngacir dah varionya
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/07/lebih-dekat-dengan-gsx750p-motor-patwal-polisi-militer-the-big-thunder/
jangan lupa knalpot racing, biar suaranya kek semprotan penyemprotan nyamuk dbd…..ngooooooooong tanpa jeda, wkwkwk
——————————————————–
yamaha dan kawasaki dalam pandangan lovemybike
Eh..ternyata honda gampang juga dibuat bore up 150 ya… ^_^
Wkwkwkwk.. lebih gaan
Joss…
153 pak.. hehehe
Suwun mas..
Wussswusss
wah kurang sip nek knalpot resing.. RRGS wae.. wkwkwk
Honda yang 125 keatas enak, tusuk satenya lebar lebar… tapi buat yang 100 – 110cc tusuk satenya tipis banget..
Ada yg terlupa bro.
Ganti pulley set. Entah yg mrk sps or srp…. Itu aja udah cukup buat lari sekitar 120kpj on speedo dgn berat ane yg 85kg.
Itupun tanpa bore up.
Gan dapet puley berapa nih?
SRP + roller aslinya yg 18gram gan 1,4jt, tau kmahalan apa engga ya….? Ini juga mau ganti intakenya dengan punya pcx 150 saran dr mazped.com
yng penting torsinya ajib, tanpa ngacak2 mesin, soalnya mau pasang ban 120/70-14 buat belakang plus top boks buat ane mudik nanti, saat ini masih make ban 110/80 divelg belakang standar. Jd harapannya tenaganya sama kaya vario 125 standar dengan ban besar plus boks belakang, juga cukup tenaga untuk mudik bareng istri k sumatra nanti.
Hebat. Motor komuter diupgrade 😀
wkwkwkwk, bakat kencang vario
Foto pulley depan/driven pulley bubutan & flying roller itu dapet darimana mas?
Mbok ya dikasih link sumber gambarnya klw caplok dari google/situs lain..
Budayakan permisi mas klw mau jadi blogger pro..
Itu foto yg saya upload di forum jual beli kaskus sbg iklan..
Dan sya share di forum various kaskus..
Tau2 nongol di blog ini.. -_-
Bagusss..
saya dapet dari grup wasap..
kalo bener punya agan bisa ditaruh linknya biar nanti saya cek dan saya rubah.. thanks 😀
paking – paking ikut di ganti gak.? btw., kompresi jadi berapa.?
kira kira semua abis brapa tuh yg mode hemat? :v
gan noken as pake apaaa amaa per klepnya?