Regulasi Indoprix 150cc : Siapa yang paling dirugikan?

INDOPRIX source : Satria155.com

INDOPRIX
source : Satria155.com

SPESIFIKASI INDOPRIX  SPORT 150

1. mesin

  • tipe mesin : 4 T, Vertical
  • displacement : 150 cc 1 piston
  • nomer mesin : perlu, bukan bodongan

2. cylinder head : STD PORT WELD

#valve dan perankat pendukung

  • max diameter : 26 mm
  • material : bebas
  • jumlah : STD
  • valve seat : bebas
  • valve guide: bebas
  • valve pring: bebas
  • valve spring retainer : bebas
  • valve shim: bebas

# camshaf : bebas

  • type : standar
  • material: bebas
  • camshaft lobe profiles: bebas
  • cam sprocket : bebas
  • cam chain : bebas
  • cam chain tensioner : bebas

#rocker Arm : STD

  • material : bebas
  • type : bebas
  • #cylinder head cover : STD
  • #cylinder block : STD
  • material : bebas
  • liner : bebas
  • gasket : bebas

# piston dan ring piston

  • material : STD
  • Ring type : STD
  • jumlah ring piston :  bebas
  • piston ring thickness : STD

#crankshaft : STD MODIP

  • material : STD
  • stroke : STD
  • connecting rod : STD
  • connecting rod lenght : STD
  • crank pin : STD

#crankcase

  • material : STD
  • oil pump : bebas

#magnetto

  • type : bebas
  • cover : bebas

#transmission

primary gear  : bebas

gear box : bebas

quantity : STD

final gear : bebas

#cluth

  • type : STD
  • material : STD
  • cluth housing : STD
  • cluth cover : STD

#carburettor and throttle body

  • carburettor : 28 mm
  • Throtle body : 30 mm
  • intake manifold : std

#igintion :

  • wiring harnes : bebas
  • CDI : bebas
  • Ognition coil : bebas
  • spark plug : bebas
  • Qick Shifter : NO !
  • ECU : bebas

#Exhaust : bebas

#oil cooler : bebas

#radiator : bebas

#Dinamo starter : bebas

#battery : bebas

3. Body-chassis : SPORT dan UNDERBONE

#frame

  • material : STD MODIP
  • VIN/Frame Number : yes, bukan bodongan

#front suspension

  • Type : Stock production
  • inner tube : Stock production
  • outer tube : Stock production
  • spring : bebas
  • fork oil : bebas
  • valvaes : bebas
  • Upper Fork holder : : Stock production
  • bottom fork holder : Stock production

#rear Suspension

  • swing arm : : Stock production
  • Shock absorber : bebas
  • type : STD
  • chain guard : wajib

#under bracket :

  • upper : bebas
  • bottom : bebas
  • material : STD

#handle bar : bebas

  • hand guard : wajib

#Brakes

  • Brake Lines : steel
  • Caliper : bebas
  • master : bebas
  • disk brakes : bebas
  • brake pad : bebas

#Fuel tank : STD

  • position : bebas
  • capasitas STD
  • fuel pump : bebas

#Wheels

  • material : alumunium
  • Size : STD
  • rim Wide : bebas

#Fairing : SPORT AND UNDERBONE

  • material and shapes :
  • nimber plate back 2 side : black on whie

#Seat  : : bebas

#steering damper : bebas

#minimum Weight ( include rider )

Sport 155 KG

Under bone 160 KG

Source : Blognya lek ipan, Pertamax7.com

Pasti dalam benak pembaca motor-motor ini yang dirugikan gara gara penambahan beban 5 kilo :mrgreen:

Tambahan 5 Kilo? Enteng buat motor ini

Tambahan 5 Kilo? Enteng buat motor ini

Salah.. Bukan Yamaha, Bukan Honda, Bukan Juga Suzuki… Regulasi ini cincai lah buat mereka.. 4 valve gitu.. :mrgreen:

Tapi TVS!!, pabrikan yang sedang mati matian membangun image kencang, Apache jelas lah ngga ikutan karena kapasitasnya mencapai 160 cc, kalau Tormax??? hmmm.. sedep 😀

tormax

Konon motor ini mampu bejaban dengan satria fu, bahkan beberapa kali mengalahkannya, namun menurut peraturan motor ini kabarnya ngga bisa mengikuti gelaran Indoprix ini, bukan karena 3 valve nya, lha wong 3 valve nya berukuran 21×2/26 mm… jiannn.. pas banget sama regulasinya to.. wkwkwk :mrgreen: tapi karena layout mesinya. Mesin Tormax ini horizontal, 😀

Sayang.. Horizontal

Sayang.. Horizontal

Padahal dilihat dari suspensinya yang horizontal, terus kombinasi overbore-nya sebesar 59.5 x 53.5 mm, dan semua itu dihiasi klep gambot 3 valve dengan diameter 21mm x 2dan 26mm, bisa dipastikan motor ini bakalan bejaban dengan yang lain.. namun apa daya.. Layout horizontal membuat motor ini kalah sebelum berperang.. 😀

Last…

Apapun motormu pandanglah kelemahanya sebagai sebuah keunikan, niscaya kamu akan benar benar mencintai motormu dan merasakan kenikmatan berkendara yang sesungguhnya bersama-nya. 😀

40 thoughts on “Regulasi Indoprix 150cc : Siapa yang paling dirugikan?

  1. macantua

    “Apapun motormu pandanglah kelemahanya sebagai sebuah keunikan, niscaya kamu akan benar benar mencintai motormu dan merasakan kenikmatan berkendara yang sesungguhnya bersama-nya. :D”
    Saya suka kata katanya hahahahaha

  2. dadot

    nyang kayak gini cocok menyuburkan kompetisi, suzuki dah punya jago, honda bakal nyusul, tvs bergairah ngembangin si tormax, yamaha? reborn tiara dengan mesin vixion? wow 😀

  3. rezaholic Post author

    Saya kurang tau juga mas yogas.. mungkin karena mayoritas menggunakan vertikal jadi ditentukan vertikal.. seperti ip 130 dan 115 yang mayoritas horizontal, cs 1 yang bermesin vertikal tidak di perkenankan balapan 😀

  4. lovemybike

    Soalnya kalo sport main di sirkuit pasal senggol, ya jelas kalah sama underbone…makanya menurutku rada aneh…kecuali semua seri diadain di sentul

  5. paman sam

    syg bner Tormaxnya… Coba dlu bbek supernya dbikin ayago.. Setang jpitnya tinggal pnp aja ma punya ache 😀 keknya dlu ada tuh si produknya si predator atau apalah tu. Knapa ga dproduksi lg ma TVS ya..

Tinggalkan Komentar