SPESIFIKASI INDOPRIX SPORT 150
1. mesin
tipe mesin : 4 T, Vertical displacement : 150 cc 1 piston nomer mesin : perlu, bukan bodongan2. cylinder head : STD PORT WELD
#valve dan perankat pendukung
max diameter : 26 mm material : bebas jumlah : STD valve seat : bebas valve guide: bebas valve pring: bebas valve spring retainer : bebas valve shim: bebas# camshaf : bebas
type : standar material: bebas camshaft lobe profiles: bebas cam sprocket : bebas cam chain : bebas cam chain tensioner : bebas#rocker Arm : STD
material : bebas type : bebas #cylinder head cover : STD #cylinder block : STD material : bebas liner : bebas gasket : bebas# piston dan ring piston
material : STD Ring type : STD jumlah ring piston : bebas piston ring thickness : STD#crankshaft : STD MODIP
material : STD stroke : STD connecting rod : STD connecting rod lenght : STD crank pin : STD#crankcase
material : STD oil pump : bebas#magnetto
type : bebas cover : bebas#transmission
primary gear : bebas
gear box : bebas
quantity : STD
final gear : bebas
#cluth
type : STD material : STD cluth housing : STD cluth cover : STD#carburettor and throttle body
carburettor : 28 mm Throtle body : 30 mm intake manifold : std#igintion :
wiring harnes : bebas CDI : bebas Ognition coil : bebas spark plug : bebas Qick Shifter : NO ! ECU : bebas#Exhaust : bebas
#oil cooler : bebas
#radiator : bebas
#Dinamo starter : bebas
#battery : bebas
3. Body-chassis : SPORT dan UNDERBONE
#frame
material : STD MODIP VIN/Frame Number : yes, bukan bodongan#front suspension
Type : Stock production inner tube : Stock production outer tube : Stock production spring : bebas fork oil : bebas valvaes : bebas Upper Fork holder : : Stock production bottom fork holder : Stock production#rear Suspension
swing arm : : Stock production Shock absorber : bebas type : STD chain guard : wajib#under bracket :
upper : bebas bottom : bebas material : STD#handle bar : bebas
hand guard : wajib#Brakes
Brake Lines : steel Caliper : bebas master : bebas disk brakes : bebas brake pad : bebas#Fuel tank : STD
position : bebas capasitas STD fuel pump : bebas#Wheels
material : alumunium Size : STD rim Wide : bebas#Fairing : SPORT AND UNDERBONE
material and shapes : nimber plate back 2 side : black on whie#Seat : : bebas
#steering damper : bebas
#minimum Weight ( include rider )
Sport 155 KG
Under bone 160 KG
Source : Blognya lek ipan, Pertamax7.com
Pasti dalam benak pembaca motor-motor ini yang dirugikan gara gara penambahan beban 5 kilo
Salah.. Bukan Yamaha, Bukan Honda, Bukan Juga Suzuki… Regulasi ini cincai lah buat mereka.. 4 valve gitu..
Tapi TVS!!, pabrikan yang sedang mati matian membangun image kencang, Apache jelas lah ngga ikutan karena kapasitasnya mencapai 160 cc, kalau Tormax??? hmmm.. sedep 😀
Konon motor ini mampu bejaban dengan satria fu, bahkan beberapa kali mengalahkannya, namun menurut peraturan motor ini kabarnya ngga bisa mengikuti gelaran Indoprix ini, bukan karena 3 valve nya, lha wong 3 valve nya berukuran 21×2/26 mm… jiannn.. pas banget sama regulasinya to.. wkwkwk tapi karena layout mesinya. Mesin Tormax ini horizontal, 😀
Padahal dilihat dari suspensinya yang horizontal, terus kombinasi overbore-nya sebesar 59.5 x 53.5 mm, dan semua itu dihiasi klep gambot 3 valve dengan diameter 21mm x 2dan 26mm, bisa dipastikan motor ini bakalan bejaban dengan yang lain.. namun apa daya.. Layout horizontal membuat motor ini kalah sebelum berperang.. 😀
Last…
Apapun motormu pandanglah kelemahanya sebagai sebuah keunikan, niscaya kamu akan benar benar mencintai motormu dan merasakan kenikmatan berkendara yang sesungguhnya bersama-nya. 😀
Sayang tormax gagal… Alasan kudu vertikal apa ya kira kira?…
“Apapun motormu pandanglah kelemahanya sebagai sebuah keunikan, niscaya kamu akan benar benar mencintai motormu dan merasakan kenikmatan berkendara yang sesungguhnya bersama-nya. :D”
Saya suka kata katanya hahahahaha
nyang kayak gini cocok menyuburkan kompetisi, suzuki dah punya jago, honda bakal nyusul, tvs bergairah ngembangin si tormax, yamaha? reborn tiara dengan mesin vixion? wow 😀
Saya kurang tau juga mas yogas.. mungkin karena mayoritas menggunakan vertikal jadi ditentukan vertikal.. seperti ip 130 dan 115 yang mayoritas horizontal, cs 1 yang bermesin vertikal tidak di perkenankan balapan 😀
Joss om 😀
Yup.. mungkin bakalan ada kelas sendiri buat underbone 150 😀
dpt ide drmn tuh?
Dari susi, motor andalan yang sangat menginspirasi #halah
susi??? kaya gebetan gw yg mukanya kaya artis JAV hahahahahaha
Bruakakakakakaka, bagi nocan bro
Susi shogun motor penulis om, hehehe
nocan? nomer doang apa sama yg punyanya yg cantik???
Ngga cantik ngga papa yang penting mirip artis JAV, wkwkwk
Layaknya Maung tunggangan saya yah, cuma kesannya gimana gitu namanya, kaya naekin Cewek hahahahahaha yg ada lemes mulu….
ah artis jav mana yg ga cakep? kcuali JAVnya kturunan asli Nigeria hahahahahaha
Wkwkwkwk, merem sajalah kalok gitu
On Clinic dulu om
merem tp gelinya krasa??? hhahahahaha
On Clinic juga ga bisa ngegantiin yg kebuang hahahahahaha
Hahahahaahahaa.. kalo kebuang produksi lagi biar josss..
halah pagi2 bahas reproduksi hahahahahha
#gubrak… wkwkwkwkwk
dasar penunggang Susi Mesum hahahahahaha
Oooo siap
Duh sayang tvs ga bisa ikut.
Sayang banget gan.. padahal ajib si tormax..
Itu kan agk tegak dikit (bnget), gk horisontal full, harusny bsa ikut donk 😀
aneh emang regulasinya
cie..ciee puitis amat kata2 terakhirnya! 😀
Hahahahaa… iya dong.. penulis kan anti galau~
Sepertinya bakalan ada kelas baru underbone 150cc, jesss
Wkwkwkwkwk.. kurang tegak kang..
Soalnya kalo sport main di sirkuit pasal senggol, ya jelas kalah sama underbone…makanya menurutku rada aneh…kecuali semua seri diadain di sentul
syg bner Tormaxnya… Coba dlu bbek supernya dbikin ayago.. Setang jpitnya tinggal pnp aja ma punya ache 😀 keknya dlu ada tuh si produknya si predator atau apalah tu. Knapa ga dproduksi lg ma TVS ya..
eh.. bukanya tvs predator itu cruiser yak bro?
kalah wheelbase yoo
mungkin tvs gak ikut perumusan regulasi indoprix150cc 😀
Iyaa kayaknya.. sibuk jualan
CS1 jg gk bisa ikut gan gara2 kegedean klep
Iyups.. sudah diwakilkan cbsf gan..